Jadwal Piala Eropa 2024: Laga Bigmatch Spanyol Vs Italia

Piala Eropa 2024. (Foto: UEFA)

AlurNews.com – Tiga pertandingan Euro 2024 akan berlangsung hari ini, Kamis (20/6) malam, dengan laga bigmatch Grup B sebagai penutup pada Jumat (21/6) dini hari WIB.

Berikut jadwal Euro 2024 hari ini, Kamis (20/6):

Slovenia vs Serbia
Pertandingan Grup C antara Slovenia dan Serbia akan dibuka pada pukul 20.00 WIB di Allianz Arena, Munich. Laga ini bisa disaksikan di RCTI dan live streaming di Vision+.

Slovenia sudah mengumpulkan satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan Denmark di Matchday 1, sementara Serbia berada di posisi terbawah grup ini karena kalah tipis 0-1 dari Inggris.

Pemain yang patut dinantikan dari kubu Slovenia adalah Jan Oblak (Atletico Madrid), Petar Stojanovic (Sampdoria), Benjamin Sesko (Leipzig), dan Andraz Sporar (Panathinaikos). Duet Sesko dan Sporar di lini depan bermain dinamis saat melawan Denmark pada matchday 1, meskipun tidak mencetak gol, aksi mereka beberapa kali membahayakan gawang lawan.

Sementara itu, dari Serbia yang patut dinantikan penampilannya adalah Dusan Tadic (Fenerbahce) dan Sasa Lukic (Fulham). Sayangnya, gelandang sayap Juventus, Filip Kostic, dilaporkan tidak bisa bermain pada sisa dua laga Serbia di Grup C Euro 2024 karena cedera.

Denmark vs Inggris
Pertandingan kedua Grup C di Matchday 2 adalah Denmark vs Inggris pada pukul 23.00 WIB. Laga ini berlangsung di stadion Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jerman. Pertandingan ini juga bisa disaksikan di RCTI dan live streaming di Vision+.

Pemain Denmark yang patut dinantikan aksinya adalah Christian Eriksen (Manchester United), Pierre-Emile Hojbjerg (Tottenham Hotspur), dan Rasmus Hojlund (Manchester United). Eriksen adalah gelandang veteran yang mencetak gol ke gawang Slovenia pada matchday 1.

Sementara itu, dari kubu Inggris, pemain yang paling patut dinantikan penampilannya adalah Harry Kane (Bayern Munich), Jude Bellingham (Real Madrid), dan Marc Guehi (Crystal Palace). Jika menang atas Denmark, Inggris berhasil lolos dari Grup C tanpa harus menunggu hasil pertandingan terakhir melawan Slovenia nanti.

Spanyol vs Italia
Laga terakhir malam ini berlangsung pada Jumat (21/6) dini hari pukul 02.00 WIB, yakni bigmatch Grup B antara Spanyol dan Italia. Pertandingan ini berlangsung di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, dan bisa disaksikan di RCTI serta live streaming di Vision+.

Saat ini, Spanyol berada di puncak klasemen Grup B karena membantai Kroasia 3-0 di matchday 1. Pemain Spanyol yang patut dinantikan aksinya adalah Alvaro Morata (Atletico Madrid), Lamine Yamal (Barcelona), dan Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain).

Skuad Italia yang pada matchday 1 sempat dikejutkan oleh gol Albania harus fokus pada pertandingan kedua ini. Pemain Gli Azzurri yang patut dinantikan aksinya adalah Alessandro Bastoni dan Nicola Barella (Internazionale Milan), Riccardo Calafiori (Bologna), dan Federico Chiesa (Juventus). (ib)