Soal Pendamping di Pilkada Kepri 2024, Rudi Masih Tunggu Putusan DPP NasDem

Bakal calon Gubernur Kepri, Muhammad Rudi. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Bakal calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Rudi buka suara terkait pendamping atau wakilnya saat bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepri tahun 2024 mendatang.

Pria yang saat ini juga menjabat selaku Wali Kota dan Kepala BP Batam itu pun mengaku belum dapat memastikan sosok pendampingnya di Pilkada Kepri nanti.

Hal ini kata dia, lantaran masih menunggu instruksi dari pusat atau dalam hal ini DPP Partai Nasdem terkait rekomendasi nama pendampingnya.

“Belum, saya masih menunggu perintah dari pusat,” ungkapnya usai menghadiri kegiatan dialog interaktif bersama kaum muda di Karimun, Minggu (23/6/2024).

Saat disinggung mengenai sosok pendampingnya berpotensi dari Kabupaten Karimun, Rudi justru menyampaikan baru menyertakan kriteria kandidat ke DPP Partai Nasdem.

Terlebih ia mengungkapkan masih ada waktu satu bulan guna menentukan secara resmi kandidat pendampingnya saat Pilkada Kepri 2024.

“Kami hanya menyampaikan kriteria saja, yang menentukan itu pusat (DPP Partai Nasdem-red). Lagi pula masih ada waktu untuk menentukan, kami tunggu saja tanggal mainnya,” terang dia.

Seperti diketahui, belakangan ini sejumlah nama kandidat yang akan mendampingi Muhammad Rudi di Pilkada Kepri 2024 mencuat ke permukaan. Salah satunya, Bupati Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq diisukan masuk dalam daftar kandidat sebagai calon Wakil Gubernur Kepri yang akan mendampingi Muhammad Rudi. Hal ini juga diperkuat dengan banyaknya poster dan dukungan yang dielu-elukan masyarakat terhadap pasangan ini. (Andre)