BP Batam Gelar Business Gathering Bersama Pelaku Usaha Jakarta

BP Batam menggelar business gathering dengan para pelaku usaha di Jakarta, Jumat (28/6/2024). Foto: Humas Pemko Batam.

AlurNews.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar Business Gathering bersama para pelaku usaha di Jakarta, Jumat (28/6/2024). Kegiatan digelar di DoubleTree by Hilton Hotel Jakarta, dan dihadiri oleh lebih dari 50 peserta yang merupakan para pelaku usaha di Jakarta yang memiliki kegiatan usaha di Kota Batam.

Business Gathering ini menghadirkan empat narasumber diantaranya Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau Imanul Hakim, Kasubdit.Kawasan Khusus Direktorat Fasilitas Bea Cukai Batam Solafudin, Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam Harlas Buana dan Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal BP Batam Surya Kurniawan Suhairi.

“Kegiatan ini kami gelar untuk menjalankan fungsi Kantor Perwakilan sebagai Duta BP Batam di Jakarta, serta mengakomodir kebutuhan informasi para pelaku usaha yang berada di Jakarta terkait tata cara melakukan kegiatan bisnis di Kota Batam,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Purnomo Andiantono, dikutip dari laman resmi BP Batam.

Andi berharap dengan kegiatan ini para pelaku usaha maupun konsultan hukum lebih yakin dan mantap dalam menjalankan kegiatan usaha di Kota Batam. Business Gathering ini diharapkan mampu meningkatkan realisasi investasi, serta meningkatkan sinergitas BP Batam, Kanwil DJP Kepri, dan Bea Cukai demi kelancaran kegiatan berusaha di Batam.

“Silahkan nanti ditanyakan kepada kami hal-hal seputar perizinan, baik lalu lintas barang melalui Online Single Submission (OSS) maupun pelayanan di BP Batam lainnya,” kata Andi.

Kepala Kanwil Ditjen Pajak Kepulauan Riau, Imanul Hakim turut mendorong para pelaku usaha di Jakarta untuk melakukan kegiatan berusaha di Kota Batam.

Menurutnya, kemudahan perizinan berusaha di Kota Batam telah didukung oleh transformasi infrastruktur, khususnya pembangunan jalan-jalan protokol untuk memperlancar konektivitas logistik, baik ke dan dari pelabuhan maupun bandara.

“Kota Batam telah menjadi percontohan pengelolaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Perdagangan Bebas (KPBPB) maupun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang baik di Indonesia. Jadi silahkan Bapak/Ibu berinvestasi di Kota Batam karena banyak sekali tawaran kemudahan perizinan berusaha di sana,” ajak Imanul. (red)