Mantapkan Koalisi, Amsakar Jadwalkan Silaturahmi dengan 4 DPP Parpol

Calon Walikota Batam Amsakar Achmad. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Bakal Calon Walikota Batam Amsakar Achmad menjadwalkan kunjungan ke empat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Politik, Senin (8/7/2024) besok.

Amsakar menyebut silaturahmi ini juga diakuinya untuk membahas dukungan partai, dan kesempatan koalisi partai dalam menghadapi Pilkada Batam November mendatang.

Untuk diketahui, Amsakar yang berpasangan dengan Li Claudia Chandra hingga saat ini telah mendapat dukungan dari tiga partai politik diantaranya Partai Gerindra, Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: Direkomendasikan Sejumlah Parpol Maju Pilkada Batam Berpasangan Li Claudia Chandra, Ini Kata Amsakar

Teranyar dukungan kepada pasangan Amsakar – Li Claudia Chandra juga datang dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Besok saya akan kembali berangkat ke Jakarta untuk bertemu dengan petinggi dari DPP beberapa partai politik,” ujarnya saat ditemui di kawasan Batam Center, Minggu (7/7/2024).

Sesuai dengan jadwalnya, Amsakar menyebut akan membawa visi – misi pasangan Amsakar – Li Claudia dan mempresentasikan kepada DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Keadilan Sosial (PKS), dan Partai Hanura.

Dari hasil perolehan Pemilu Batam pada Februari lalu, jumlah dukungan kursi parpol yang telah didapat pasangan ini berjumlah 18 kursi, yang datang dari Partai Gerindra sebanyak 7 kursi, Golkar sebanyak 6 kursi, PKB sebanyak 4 kursi, dan PPP sebanyak 1 kursi.

“Semoga besok semua berjalan lancar, saya dan Bu Li Claudia memiliki mimpi yang besar untuk Batam. Semoga koalisi yang kami harapkan ini dapat terealisasi. Perjuangan belum berakhir,” ujarnya. (Nando)