Sri Rezeki Diisukan Dampingi Muhammad Firmansyah di Pilkada Karimun, Begini Respons Partai Gerindra

Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Karimun, Edwar Kelvin. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Baru-baru ini masyarakat Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dihebohkan dengan poster Sri Rezeki yang disandingkan dengan Muhammad Firmansyah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2024.

Kabar tersebut tersebar luas di media sosial dengan menampilkan poster atau template Muhammad Firmansyah-Sri Rezeki. Sontak hal itu membuat heboh masyarakat.

Ketua Bappilu DPC Partai Gerindra Kabupaten Karimun, Edwar Kelvin dalam siaran persnya menyampaikan bahwa sejatinya Partai Gerindra akan tetap tegak lurus memenangkan pasangan calon Ing Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole.

Lebih lanjut Kelvin, keputusan tersebut juga sudah tertuang dalam Surat Rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra nomor 08-1225/Rekom/DPP-Gerindra/2024 tertanggal 6 Agustus 2024 lalu.

“Melalui siaran pers ini kami meluruskan isu yang berkembang terkait poster kader kami yakni Ibu Sri Rezeki yang berdampingan dengan Muhammad Firmansyah. Sejatinya kami tegak lurus pada putusan DPP untuk memenangkan paslon Ing Iskandarsyah-Rocky Marciano Bawole di Pilkada Karimun,” kata Kelvin, Jumat (23/8/2024).

Ia juga mengungkapkan bahwa adanya sebaran template pasangan calon Muhammad Firmansyah-Sri Rezeki tersebut merupakan salah satu wujud partisipatif publik dalam menanggapi situasi politik terkini di Kabupaten Karimun.

Seperti diketahui, arus perpolitikan menjelang pembukaan pendaftaran pasangan calon Pilkada Karimun di Komisi Pemilihan Umun (KPU) secara mengejutkan berubah.

Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara resmi mengumumkan dukungannya kepada pasangan calon Bakti Lubis-Raja Bakhtiar di Pilkada Karimun.

Padahal sebelumnya PAN dan PDI-P sempat memberikan rekomendasi dukungan kepada pasangan calon Muhammad Firmansyah-Ery Suandi. (Andre)