Sayang Daftar ke KPU Kepri Tanggal 28 Agustus

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pasangan Calon (Paslon) Ansar Ahmad dan Nyanyang Haris Pratamura menyatakan kesiapan mereka untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Keduanya sepakat disingkat dengan sebutan Sahabat Ansar Nyanyang (Sayang) dalam Pilkada mendatang. Sehingga masyarakat lebih mudah untuk mengingatnya.

Bahkan, keduanya rencana mendaftar pada tanggal 28 Agustus di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang.

“Kemungkinan, mendaftar tanggal 28 Agustus nanti di KPU Tanjungpinang,” kata Calon Gubenur Kepri Ansar Ahmad saat berada di Batam beberapa waktu lalu.

Ansar dan bersama pasangannya Nyanyang menegaskan kesiapan mereka untuk maju demi kesejahteraan Kepri, dengan dukungan dari sejumlah partai politik.

“Ini termasuk Gerindra, Hanura, dan PKB, yang telah menyerahkan surat rekomendasi B1-KWK sebagai syarat yang diwajibkan oleh KPU,” ujarnya.

Sementara itu, ketika ditanya tentang adanya kotak kosong, Ansar menjawab meskipun semua calon menginginkan cara yang mudah dan sesuai undang-undang, mereka tetap siap menghadapi segala bentuk kontestasi.

“Ngapapa namanya juga kontentasi dah biasa. Dulu pun siapapun lawan nya kita hadapi,” jelasnya.

Ansar menegaskan bahwa menghadapi lawan dalam pemilihan sudah menjadi hal biasa, dan mereka siap untuk bertarung demi kemenangan. Dalam waktu dekat, pasangan ini juga akan mendeklarasikan diri secara resmi sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

“Beberapa partai sudah menyerah surat rekomendasi B1-KWK seperti Gerindra. Hanura, PKB, dan lainnya,” ujar Ansar. (Roma)