Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang dapat Hibah Tanah 2,6 Hektar dari Pemprov Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengunjungi Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Jumat (30/8/2024). Foto: Diskominfo Tanjungpinang

AlurNews.com (Advertorial) – Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang mendapatkan hibah berupa tanah seluas kurang lebih 2,6 hektare. Tanah itu berlokasi di Tanjung Siambang, Dompak.

Hibah tanah itu diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam kunjungannya ke Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang, Jumat (30/8/2024) lalu.

Dalam kesempatan itu, Ansar juga menyerahkan dana bantuan sebesar Rp1 miliar untuk mendukung Program Kelas Internasional di Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, ia menegaskan pentingnya pembangunan kesehatan sebagai salah satu prioritas utama di Provinsi Kepulauan Riau.

“Pembangunan kesehatan merupakan salah satu bidang prioritas di Provinsi Kepulauan Riau, mengingat bahwa kesehatan adalah hak setiap warga negara sebagaimana diamanahkan dalam UUD RI tahun 1945,” kata Ansar, dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri.

Ansar juga mengatakan perhatian pemerintah terhadap pembangunan bidang kesehatan terlihat jelas melalui penetapan misi ke-3 pembangunan Provinsi Kepulauan Riau, yaitu “Mewujudkan kualitas Sumber Daya Manusia yang berkualitas, sehat dan berdaya saing dengan Berbasis Iman dan Taqwa”.

Anggara untuk bidang kesehatan di Kepri juga selalu masuk dalam lima besar SKPD dengan alokasi anggaran terbanyak. Hal ini menjadi salah salah satu bukti keseriusan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam bidang kesehatan.

Di akhir sambutannya, Gubernur Ansar berharap agar hibah tanah dan dana bantuan ini dapat menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas SDM, khususnya di bidang kesehatan, di Provinsi Kepulauan Riau sehingga mampu bersaing di kancah internasional.

Gubernur Ansar juga berpesan kepada para mahasiswa Kelas Internasional Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang untuk terus semangat belajar agar bisa menjadi tenaga kesehatan yang kompeten dan mampu bersaing dengan tenaga kesehatan asing.

“Kami harapkan Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi signifikan bagi peningkatan kualitas kesehatan di Indonesia, serta mampu bersaing di kancah internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang Iwan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada Gubernur Kepulauan Riau atas hibah tanah yang telah diberikan.

“Dengan adanya hibah tanah ini, kami berharap Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang dapat terus berkembang dan menjawab tantangan global di bidang kesehatan,” ujar Iwan.

Selain itu, Iwan juga mengucapkan terima kasih atas Dana Bantuan Program Kelas Internasional yang telah diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dalam menjawab tantangan global di bidang kesehatan dan untuk mengharumkan nama Poltekkes Kemenkes Tanjungpinang di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya. (red)