Kembali ke Kampung Halaman, AKP Rizal Rahim Jabat Kasat Samapta Polres Karimun

Kasat Samapta Polres Karimun AKP Rizal Rahim. Foto: AlurNews.com/Andre

KARIMUN – Sejumlah pejabat teras di Kepolisian Resor (Polres) Karimun, Kepulauan Riau kembali mengalami rotasi atau perombakan jabatan.

Mutasi jabatan di Polres Karimun tersebut meliputi beberapa jabatan strategis seperti Kepala Satuan (Kasat) hingga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek).

Seperti halnya jabatan Kasat Samapta Polres Karimun, kali ini dipimpin oleh AKP Rizal Rahim, dirinya kembali dipercaya untuk mengabdi dan bertugas di kampung halamannya Kabupaten Karimun.

Sebelumnya, AKP Rizal Rahim sempat menjabat sebagai Ps Kabag SDM Polres Natuna selama tiga bulan. Selain menjalankan tugas pokok sebagai anggota Polri, dirinya kerap melakukan berbagai kegiatan bakti sosial di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah saya kembali ditugaskan kembali ke kampung halaman sebagai Kasat Samapta Polres Karimun,” ungkap AKP Rizal Rahim, Minggu (8/9/2024).

Dikatakan dia, sebagai putra asli Kabupaten Karimun, ia akan berupaya terlibat dengan masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial.

“Polri harus dicintai masyarakat, begitu pula sebaliknya, insyallah prinsip itu selalu saya terapkan di masyarakat,” kata dia.

Selain Kasat Samapta, pejabat teras Polres Karimun yang mengalami mutasi yakni Kapolsek Tebing, Kapolsek Meral, Kapolsek KKP, Kasi Propam, Kasi Humas, Kasat Binmas dan Kabag SDM. (Andre)