BARA Siap Lengkapi Alat Kesehatan Cuci Darah di RS Kundur

Calon Wakil Bupati Karimun Raja Bakhtiar saat berkunjung ke Pulau Kundur. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karimun tahun 2024, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) siap melengkapi peralatan kesehatan cuci darah atau hemodialisa di rumah sakit Pulau Kundur.

Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh calon Wakil Bupati Karimun, Raja Bakhtiar saat bertemu sapa atau silahturahmi dengan para relawan dan masyarakat di Pulau Kundur, Kamis (12/9/2024).

Kesiapan pasangan BARA untuk melengkapi peralatan cuci darah atau hemodialisa tersebut beranjak dari banyaknya keluhan masyarakat yang membutuhkan layanan itu namun terbentur dengan jarak.

“Selama ini banyak pasien yang harus dirujuk ke Karimun bahkan luar daerah untuk mendapatkan layanan cuci darah. Insyallah jika kami diberikan amanah untuk memimpin, kami hadirkan peralatan lengkap cuci darah ini di rumah sakit yang ada di Pulau Kundur dengan harapan dapat membantu dan mempermudah masyarakat yang ikut berobat,” ungkap Raja Bakhtiar.

Penyediaan alat cuci darah bagi masyarakat ini juga termasuk dalam salah satu program kerja prioritas pasangan BARA di Pilkada Karimun tahun 2024 yakni di bidang kesehatan.

“Ini masuk dalam program kerja priotas kami, yang mana mempermudah masyarakat dalam membutuhkan pelayanan kesehatan,” kata dia.

Berdasarkan data terbaru Dinas Kesehatan, pasien hemodialisa di Kabupaten Karimun terus bertambah setiap tahunnya, per tahun 2024 ini tercatat ada 105 pasien dari berbagai usia. (Andre)