KPU Bintan Maksimalkan Sosialisasi Meski Hanya Ada Satu Paslon

Paslon Roby-Deby dalam Pilkada Bintan saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Raja Ahmad Tabib Kepri. Foto: Instagram/robykurniawanansar

AlurNews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan tengah menggencarkan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2024, meskipun hanya ada satu pasangan calon yang bertarung.

Komisioner KPU Bintan Ahmad Fauzi, mengungkapkan bahwa tantangan besar muncul karena hanya satu paslon, Roby Kurniawan-Deby Maryanti, yang maju dalam Pilkada Bintan.

“Dengan hanya satu pasangan calon, animo masyarakat bisa berkurang. Kami akan melakukan strategi sosialisasi agar partisipasi pemilih tetap tinggi. Suara masyarakat Bintan sangat berharga,” ujarnya, Minggu (15/9/2024).

Fauzi menegaskan bahwa meski kampanye untuk kotak kosong tidak dilarang, KPU Bintan berharap masyarakat tetap menggunakan hak suara mereka.
“Pilihan apapun adalah hak setiap individu dan akan sangat menentukan arah Bintan ke depan,” tambah Fauzi.

Ketua KPU Bintan, Haris Daulay, menegaskan bahwa Pilkada Serentak 2024 di daerah tersebut hanya akan diikuti oleh satu pasangan calon.

“Final, Pilkada Bintan hanya dengan satu pasangan calon bupati dan wakil bupati,” kata Haris, Rabu (4/9/2024) malam, setelah masa perpanjangan pendaftaran calon kepala daerah ditutup.

KPU Bintan terus berupaya memastikan partisipasi maksimal dari masyarakat untuk memastikan Pilkada tetap berjalan dengan baik, meskipun jumlah pasangan calon terbatas. (roma)