TNCC Gelar Gowes Bersama Sempena Bulan Bahasa, Cek Link Pendaftarannya

TNCC Gelar Gowes Bersama Sempena Bulan Bahasa. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Anda penggemar sepeda? Teman Ngopi Cycling Club (TNCC) segera menggelar gowes bersama bersempena dengan bulan bahasa pada Oktober ini.

TNCC terus mempromosikan gaya hidup sehat di lingkungan masyarakat Batam. Mereka juga semakin menumbuhkan semangat masyarakat untuk beraktivitas rutin dengan sepeda.

“Gaya hidup bersepeda ini harus terus digaungkan. Karena itu, gerakan membudayakan aktivitas bersepeda harus terus diperbanyak. Kami ingin menjadi bagian memperbanyak kegiatan itu,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, Qori Fitra, di Hear Coffe, Kota Batam, Senin (30/9/2024).

Komunitas sepeda yang terdiri dari para wartawan dan penulis ini, memang ingin menyemarakkan bulan bahasa Oktober ini dengan aktivitas yang sehat. Karena itu, mereka pun mengusung tema Mengayuh Kata, Menjelajah Makna.

Diakuinya kegiatan direncanakan berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang di Dataran Engku Putri, sepekan sebelum peringatan Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda yang dicetuskan 96 tahun lalu, menjadi ikrar yang menegaskan cita-cita negeri ini yang berbahasa Indonesia.

Qori, yang didampingi Ketua TNCC, Novianto, mengatakan sekitar seribu pesepeda akan “mengayuh kata dan menjelajah makna” ini. Mereka juga akan menyediakan jersey gratis untuk peserta yang mendaftar paling cepat.

“700 pendaftar pertama akan dapat jersey. Cukup bayar dengan sebait pantun yang ada di google form,” kata Qori.

Menurut Qori, jersey ini merupakan dukungan penuh dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepri. Mereka pun sudah bersilaturahmi dengan Ketua Harian ISSI Kepri, H Jefridin Hamid, yang juga Sekda Kota Batam.

Dalam silaturahmi dengan Jefridin itu, hadir langsung Ketua Penasihat TNCC Ramon Damora, Ketua PWI Kepri Andi Gino, dan Ketua Batam Folding Bike Rizal Saputra.

Jefridin mendukung penuh kreativitas para jurnalis yang mengampanyekan gaya hidup sehat. Apalagi, Batam memang sudah dinobatkan sebagai kota yang ramah sepeda.

Menurut Qori, berbagai hadiah menarik akan didapatkan dalam cabutan bertuah, atau doorprize. Sampai saat ini sudah lima unit sepeda yang diberikan sponsor. Termasuk sejumlah voucher menginap dan makan minum. Berbagai hadiah lain juga akan diberikan kepada peserta.

“Cepat daftar, biar dapat jersey menarik saat gowes nanti,” kata Qori.

Adapun link pendaftarannya https://forms.gle/kGZZYPaJJeMBWKJfA. Untuk info Lebih Lanjut hubungi Qori dengan nomor kontak 0812 6635 2531 dan Endah dengan nomor kontak 0812 7636 9797. (rul)