Dukungan ke Pasangan Rudi-Rafiq Menguat, Masyarakat Inginkan Perubahan

Calon Wakil Gubernur Kepri Aunur Rafiq saat bertemu dengan masyarakat Karimun, Sabtu (12/10/2024) malam. Foto: AlurNews.com/Andre

Alurnews.com – Calon Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Aunur Rafiq melaksanakan kampanye di beberapa titik lokasi di Kabupaten Karimun. Dalam kampanye tersebut, pasangan nomor urut 02 ini bertemu dengan ratusan masyarakat di setiap titik kampanye.

Seruan dukungan masyarakat pun menggema untuk mendukung Rudi-Rafiq menang di Pilkada serentak tahun 2024. Tak sedikit yang menginginkan adanya perubahan kepemimpinan di Kepri.

“Setiap lokasi atau deerah yang saya kunjungi, seruan gerakan perubahan itu selalu disampaikan masyarakat. Mereka menginginkan adanya perubahan kepimpinan di Provinsi Kepri,” Kata Rafiq, Sabtu (12/10/2024) malam.

Dalam pertemuan itu, Aunur Rafiq menyebutkan banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah lapangan pekerjaan. Padahal, di kawasan tersebut banyak perusahaan-perusahaan besar yang berdiri.

“Mereka sudah berulang kali mencoba mencari pekerjaan tapi selalu gagal, padahal perusahaan cukup banyak di tempat mereka,” terang dia.

Rafiq menerangkan di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Karimun, banyak anak-anak tempatan yang dibantu untuk mendapatkan pekerjaan.

Ia mengaku perusahaan-perusahaan yang berdiri atau berjalan di Karimun hampir 70 persen diisi oleh anak-anak tempatan.

Untuk mewujudkan keluasan lapangan kerja, pihaknya akan membuka pelatihan kerja untuk meningkatkan SDM anak-anak tempatan sehingga memiliki bekal skill ketika hendak bekerja.

“Di Karimun saat ini sudah ada Balai Latihan Kerja (BLK), nah ini akan kita tingkatkan lagi untuk memberikan peluang lebih besar kepada anak-anak tempatan,” sebutnya. (Andre)