Polres Karimun Siap Kawal Debat Kandidat Pilkada 2024

Polres Karimun mengikuti rapat persiapan debat Pilkada di Karimun. Foto: Humas Polres Karimun.

AlurNews.com – Polres Karimun menegaskan pentingnya sinergi antar lembaga untuk menciptakan keamanan selama berlangsungnya Pilkada 2024.

Kabagops Polres Karimun, Kompol Shallahuddin, menekankan hal ini dalam rapat koordinasi persiapan debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun 2024 di Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Karimun, Selasa (15/10/2024).

“Kami meminta tim pemenangan dan perwakilan partai politik agar menyampaikan aturan yang sudah ditetapkan KPU kepada pasangan calon serta pendukungnya. Tujuannya agar debat berjalan aman dan lancar,” ujar Kompol Shallahuddin.

Rapat ini dihadiri oleh perwakilan KPU, Bawaslu, dan tim kampanye dari tiga pasangan calon. Mereka adalah tim Iskandarsyah – Rocky Bawale, Firmansyah – Ery Suandi, serta Bakti Lubis – Raja Baktiar.

Kompol Shallahuddin juga menekankan pentingnya komunikasi dan koordinasi antara pihak keamanan, KPU, Bawaslu, dan tim kampanye guna menjaga ketertiban selama Pilkada berlangsung.

Ia berharap Pilkada di Kabupaten Karimun berjalan damai tanpa adanya gesekan di lapangan. Semua pihak diimbau untuk terus menjaga situasi kondusif selama proses debat hingga pemilihan. (Red)