PKK Tanjungpinang Bagikan Bibit Cabai, Perkuat Ekonomi Rumah Tangga

bibit cabai pkk tanjungpinang
Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Efa Sri Nurlatifa Khifayana menyerahkan bibit cabai kepada anggota PKK di Tanjungpiang. Foto: Diskominfo Tanjungpinang

AlurNews.com – Untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi keluarga, Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang membagikan bibit cabai kepada Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan di wilayah Bukit Bestari, Senin (21/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Atasi Masalah Gizi dan Stunting (Pro Amazing) yang diluncurkan di lapangan kantor Camat Bukit Bestari.

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Efa Sri Nurlatifa Khifayana mengatakan pemberian bibit cabai merupakan upaya untuk memberdayakan masyarakat, khususnya keluarga, agar memanfaatkan lahan pekarangan mereka.

“Kami berharap bibit cabai ini bisa dimanfaatkan untuk mendukung perekonomian keluarga. Dengan menanam cabai sendiri, masyarakat bisa mengurangi pengeluaran sekaligus berkontribusi pada ketahanan pangan,” ujarnya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya peran PKK dalam menggerakkan warga untuk aktif memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah.

“Dengan memanfaatkan bibit ini, warga bisa meningkatkan ekonomi rumah tangga mereka. Harapannya, program ini juga akan berdampak positif dalam upaya menurunkan angka stunting di Tanjungpinang,” tambahnya.

Ia juga berharap agar bibit cabai yang telah dibagikan bisa tumbuh subur dan hasilnya dapat dimanfaatkan oleh para Ibu PKK.

“Semoga cabai yang ditanam bisa tumbuh baik dan memberikan manfaat bagi keluarga,” kata dia. (red)