Rudi Serahkan Rp250 Juta untuk Bantu Masjid di Bengkong, Ini Pesannya

masjid di bengkong
Wali Kota yang juga Kepala BP Batam menyerahkan bantuan untuk masjid di Bengkong. Foto: Humas BP Batam.

AlurNews.com – Wali Kota yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi serahkan bantuan untuk masjid Bengkong sebesar Rp250 juta. Bantuan itu diserahkan dalam Safari Ramadan, Sabtu (8/4/2023).

Masjid yang mendapat bantuan di antaranya Masjid Jami Kelana Jaya dan Masjid Istiqomah. Rudi berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk kemakmuran masjid ke depannya. Dalam silaturahmi itu Rudi mengajak masyarakat memakmurkan rumah ibadah.

“Semoga tidak ada kendala dalam pembangunan masjid nantinya,” kata Rudi.

Baca juga: Safari Ramadan di Sekupang, Ini Kata Rudi di Hadapan Jamaah Tentang Pembangunan Batam

Rudi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepri ini juga mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk mengawal pembangunan infrastruktur yang sedang berlangsung.

Bukan tanpa alasan, pembangunan infrastruktur saat ini bertujuan untuk mendatangkan investor ke Kota Batam. Dengan kedatangan para investor maka akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi Kota Batam dan daerah lainnya.

Mengingat, BP Batam juga sedang berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan nilai investasi yang terus meroket dari waktu ke waktu.

Tercatat, realisasi investasi Kota Batam tahun 2022 mencapai Rp 13,63 triliun. Dengan rincian, penanaman modal asing sebesar 82 persen atau setara dengan Rp 11,11 triliun dengan jumlah proyek 1.738. Sedangkan penanaman modal dalam negeri mencapai Rp 2,52 triliun dengan total 2.153 proyek.

“Saya juga minta dukungan penuh dari masyarakat untuk menyelesaikan pembangunan Kota Batam,” ujarnya. (Pije)