Ini Pengakuan Satria Mahatir Soal Pengeroyokan Anak Anggota DPRD Kepri

Satria Mahathir diamankan di Satreskrim Polresta Barelang. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Seleb TikTok Satria ‘Cogil’ Mahathir ditangkap polisi usai terlibat perkelahian di sebuah kafe di kawasan Tiban, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada Senin (1/1/2024) dini hari.

Dalam keterangannya kepada polisi, Satria Mahathir mengaku terpancing emosi karena korban, berinisial RAT (16), menyenggol salah satu temannya saat kegiatan pergantian tahun berlangsung di kafe tersebut.

“Namanya masih anak muda, masih panas, umurnya belasan tahun korban, sehingga terjadi perkelahian,” kata Satria Mahathir, Sabtu (6/1/2024).

Satria Mahathir mengakui bahwa ada insiden senggolan antara temannya dan korban.

“Betul ada bersenggolan. Teman saya senggolan dan ya terjadi perkelahian, dan yang lain ikut terlibat,” ujar Satria Mahathir.

Satria Mahathir mengaku diundang sebagai bintang tamu di kafe tersebut oleh EO. Salah satu panitia acara juga ikut terlibat dalam perkelahian tersebut.

“Iya diundang sebagai bintang tamu. Dari kafe ke EO. Kemudian salah satu panitia juga ikut terlibat,” kata Satria Mahathir.

Satria Mahathir mengaku menyesali kejadian tersebut dan meminta maaf kepada korban dan keluarganya.

“Ya minta maaf dari lubuk hati paling dalam terkait peristiwa malam tahun Baru kemarin. Semoga dengan adanya kejadian ini saya lebih berkembang dan evaluasi diri terus menerus,” kata Satria.

Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Satria dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun enam bulan. (Nando)