TKD Ganjar-Mahfud Siapkan Saksi Resmi dan Bayangan di TPS

saksi bayangan di tps
Ketua TKD Ganjar-Mahfud di Kepri, Soerya Respationo. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Tim Kampanye Daerah (TKD) Kepri pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud akan menyiapkan empat saksi resmi, dan saksi bayangan yang akan disiagakan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 14 Februari mendatang.

Saksi resmi nantinya akan bertugas untuk melakukan pengawasan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan presiden serta pemungutan dan penghitungan suara calon anggota DPR RI. Sementara keberadaan saksi bayangan bertugas memantau apabila adanya dugaan kecurangan.

“Untuk pelatihan saksi sedang dilakukan di masing-masing DPC. Nanti para saksi yang sudah dibekali, akan berada di seluruh TPS,” kata Ketua Tim TKD Ganjar-Mahfud di Kepri, Soerya Respationo, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga: Bawaslu Kepri Akui Siap Penuhi Panggilan Polisi Paska Dilaporkan TKD Prabowo-Gibran

Seluruh petugas TKD maupun partai yang mencoblos memiliki tugas untuk mengontrol dan memonitor TPSnya. Pengawasan ini dilakukan sampai hasilnya keluar.

“Abis mencoblos, tugas belum selesai,” katanya.

Pihaknya juga masih fokus melakukan kampanye hingga akar rumput. Walaupun kampanye akbar sudah dilakukan.

“Setelah tanggal 10 kita close karena itu masa tenang,” katanya.

Soerya juga menyampaikan rasa optimisnya mengenai kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud untuk wilayah Kepri pada Pilpres mendatang.

Senada dengan hal ini, Soerya juga menanggapi adanya protes yang dilontarkan kalangan akademisi terkait proses demokrasi saat ini.

“Biarkan publik atau masyarakat yang menilai. Kalau kami kerja politik untuk memenangkan Ganjar Mahfud,” katanya. (Nando)