Polres Karimun Gelar Operasi Zebra Seligi 2024, Berikut Fokus Sasaran

Satlantas) Polres Karimun, Kepulauan Riau secara resmi memulai operasi Zebra Seligi tahun 2024. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, Kepulauan Riau secara resmi memulai operasi Zebra Seligi tahun 2024.

Operasi penertiban lalu lintas ini dilaksanakan dari tanggal 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024 mendatang di seluruh wilayah hukum Polres Karimun.

Kapolres Karimun, AKBP Robby Topan Manusiwa menyebutkan dalam Operasi Zebra Seligi tahun 2024 ini pihaknya akan fokus pada pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas serta lokasi rawan pelanggaran dan kecelakaan.

“Melalui operasi ini diharapkan dapat membangun ketertiban berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang presisi,” terangnya, Senin (14/10/2024).

Selain itu, Kapolres juga menekankan dan meminta agar personil yang bertugas dapat mengedepankan tindakan Preemtif dan Preventif.

Lalu dapat mengingatkan kepada seluruh pengendara untuk mengutamakn keamanan, keselamatan selama berada dijalan raya.

“Lakukan tugas dengan baik dengan tidak melakukan tindakan yang kontra produktif, serta pahami psikologis masyarakat. Lakukan penegakan hukum dengan memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat tentang pentingnya ketaatan dan kepatuhan pada saat berlalu lintas di jalan,” ujarnya. (Andre)