Polsek Lubuk Baja Beri Pelayanan Presisi Terhadap Masyarakat Difabel Saat Vaksinasi

foto : ist

AlurNews.com, Batam – Pelayanan Gerai Vaksin Presisi Lancang Kuning dosis 1, 2 dan 3 terhadap masyarakat di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja masih terus dilakukan.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polsek Lubuk Baja ini berlangsung setiap hari Senin hingga Jum’at dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

Jenis-jenis vaksin yang digunakan mulai dari dosis 1 dan ke 2 untuk anak-anak usia 6 tahun, dewasa serta lansia yang dibantu oleh vaksinator sebanyak 6 orang dari Puskesmas Lubuk Baja.

Kapolsek Lubuk Baja Kompol Budi Hartono mengatakan, saat kegiatan vaksinasi, personel Polsek Lubuk Baja juga memberikan pelayanan Presisi kepada masyarakat difabel untuk melaksanakan vaksinasi.

“Kita juga memberikan pelayanan terhadap masyarakat difabel dimulai dari mendaftar, cek tensi, suntik vaksin sampai dengan masyarakat tersebut selesai melaksanakan vaksinasi,” ungkap Kompol Budi Hartono, Jum’at (18/2/2022).

Kompol Budi Hartono menjelaskan, vaksinasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang sehingga mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini. Hingga sampai saat ini, virus corona belum juga berakhir,” terangnya.

Oleh karena itu, guna menekan kasus yang terus bertambah, pemberian vaksin Covid-19 kepada masyarakat akan terus dilaksanakan untuk membentuk kekebalan Kelompok (Herd Immunity). (T)