SEA Games 2021: Tim Renang Indonesia Berburu 5 Emas Hari Ini

Tim renang Indonesia masih berpeluang memburu 5 medali emas yang diperlombakan di SEA Games 2021 Vietnam. (Foto: antaranews.com)

AlurNews.com – Kontingen Indonesia masih berburu pundi-pundi emas di ajang SEA Games 2022 Vietnam. Salah satunya dari cabang olahraga (cabor) renang.

Tim Renang Indonesia masih memperebutkan lima medali emas pada laga terakhir cabang olahraga renang SEA Games yang berlangsung di Aquatic Sports Palace, My Dinh Stadium, Hanoi, Kamis (19/5/2022).

Nomor pertama yang dilombakan adalah 100 meter gaya dada putri yang diwakili Anandia Treciel V Vevato dan Masniari Wolf.

Pada nomor 30 meter gaya bebas putra akan tampil Glenn Victor Sutanto dan Joe A Wijaya Kurniawan.

Nomor selanjutnya adalah 100 meter gaya kupu-kupu putri yang diwakili Angel Gabriella Yus, sedangkan 100 meter gaya kupu-kupu putra adalah Joe A Wijaya Sutanto.

Pada nomor terakhir, yakni 4×200 meter gaya bebas putri akan tampil Patricia Yosita Hapsari dkk.

Sampai saat ini, Tim Renang Indonesia sudah mengumpulkan 14 medali, terdiri atas dua medali emas, tiga perak, dan sembilan perunggu.

Dua medali emas disumbangkan oleh perenang debutan Flairene Candrea Wonomiharjo pada nomor gaya punggung 100 meter putri dengan catatan waktu 1 menit 3,36 detik.

Kemudian, Masniari Wolf, perenang blasteran Indonesia-Jerman yang finis tercepat dengan catatan waktu 29,21 detik pada nomor 50 meter gaya punggung putri. (ib)