Wapres Apresiasi Keberhasilan Timnas Lolos ke Piala Dunia Sepakbola Amputasi 2022

“Saya sangat bersyukur di sepak bola amputasi karena dengan keadaan seperti ini, ternyata masih ada wadah untuk saya bermain bola,” ungkap Agung bangga.

Ungkapan senada juga disampaikan atlet dari Jember, Muhammad Shiddiq Bahiri. Sebagai penyandang disabilitas, ia semula tidak yakin bisa mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional.

“Saya sangat bersyukur dengan adanya sepak bola amputasi ini, dengan Timnas, karena dengan keterbatasan fisik, alhamdulillah mengharumkan nama bangsa Indonesia,” sambung Bahir.

Mendengar kisah tersebut, Wapres pun mengapresiasi para atlet Timnas PSAI dan meminta mereka untuk terus meningkatkan prestasinya bagi bangsa Indonesia.

“Saya memberi apresiasi dan saya kira anak-anak semua, kalian terus saja ya semangatnya dipupuk dan harumkan nama bangsa melalui jalur olahraga amputasi,” pungkas Wapres.

Hadir pula dalam audiensi tersebut, Sekretaris Jenderal PSAI Rusharmanto Sutomo, Ketua Komite Keuangan PSAI Yulianti, Ketua Humas dan Media PSAI Vincente Romanus Mariano, serta 2 atlet lainnya, yaitu Ajis Firmansyah dan Piat Supriatna.

Sementara Wapres didampingi oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, dan Asisten Deputi Pembangunan Sumber Daya Manusia Celvya Betty Manurung. 

(Sumber: www.wapresri.go.id)