Aplikasi QRIS, Wali Kota: Bayar Pajak Tidak Perlu Pergi Ke Bank Lagi

DUMAI, AlurNews.com – Guna meningkatkan pendapatan pajak daerah, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai terus gencar melaksanakan sosialisasi Aplikasi Q-RIS kepada masyarakat yang dilaksanakan di Kantor Camat Dumai Selatan, Senin (06/05)

Sosialisasi tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Dumai H. Paisal, dengan adanya aplikasi Q-RIS tersebut dapat mempermudah masyarakat dalam membayar pajak daerah untuk bumi dan bangunan yang langsung bisa dilakukan melalui Android maupun iOS.

Dalam hal ini Badan Pendapat Daerah (Bapenda) Kota Dumai sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam mengelola pendapatan daerah tersebut sedangkan Bank Riau Kepri sebagai pihak perbankan penyelenggaraan Penerimaan Pembayaran.

Walikota Dumai H. Paisal pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa pajak yang dibayarkan oleh masyarakat nantinya akan dipergunakan untuk pembangunan daerah.

“Dimanapun kita bisa bayar pajak sekarang dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat membayar tanpa harus datang ke bank, caranya kita dapat membayar secara online, mari kita satukan persepsi sehingga aplikasi dapat berjalan dengan baik di masyarakat,” ucapnya.

Beliau juga berharap dengan adanya aplikasi Q-RIS tersebut pajak pendapatan daerah yang ada dapat tersalurkan secara maksimal.

“Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini pajak dapat tersalurkan secara maksimal, dibutuhkan dukungan dari semua pihak sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat dan bisa mempercepat dalam pembangunan daerah, Ketua RT yang hadir nantinya dapat menyampaikannnya hal ini kepada masyarakat yang ada di lingkungannya,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Bapenda, Camat Dumai selatan, Lurah se Kecamatan Dumai Selatan, Pimpinan Bank Riau Kepri, LMPK Dumai Selatan, Ketua RT se Kecamatan Dumai Selatan.(Golan)