Polres Karimun Gelar Patroli Skala Besar untuk Cegah Balap Liar

polres karimun patroli
Polres Karimun menggelar patroli skala besar untuk mengantisipasi balap liar. Foto: tribratanews.kepri.polri.go.id

AlurNews.com – Polres Karimun mengantisipsai balap liar dengan menggelar patroli skala besar, Sabtu (25/2/2023) malam hingga Minggu (26/2/2023) dini hari.

Selain balap liar, patroli itu juga untuk memberantas kejahatan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun.

Patroli dipimpin oleh Kabag Log Kompol BT Nasution. Patroli yang merupakan kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif di daerah berjuluk Karimun Bumi Berazam ini.

Baca juga: Pelaku Pemilik Narkotika Sejenis Sabu dan Ekstasi Diamankan Polres Karimun

Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam mengatakan kegiatan tersebut juga menindaklanjuti program Polri. Pada saat ia melaksanakan Jumat Curhat kemarin, masih ada aspirasi masyarakat tentang balap liar. Oleh karena itu ia pun memerintahkan jajaran untuk melakukan patroli skala besar.

“Jalur patroli di antaranya di Anjungan Aura Putri Kemuning, Coastal Area, Jembatan Kuning Sanur, Jelutung, PT Oil Tanking, Payalabu Pangke dan PT Mos,” ujarnya, Minggu (26/2/2023), dikutip dari laman resmi Polda Kepri.

Sasaran patroli adalah area yang diduga digunakan untuk balap liar, kerumunan masyarakat, objek vital serta tempat- tempat yang dianggap rawan.

Ryky mengatakan pada saat patroli, polisi tidak menemukan adanya aktivitas balap liar. Namun personel yang melaksanakan patroli selalu menghimbau kepada masyarakat terutama yang sedang kumpul-kumpul di area jalan supaya tidak melaksanakan balap liar.

“Karena selain membahayakan diri sendiri juga membahayakan pengguna jalan lainnya,” kata Ryky.

Ia mengatakan patroli ini akan dilaksanakan Polres Karimun dan jajaran Polsek rutin setiap malam Minggu (Sabtu malam).

“Kegiatan ini kami laksanakan untuk memberantas aksi balap liar serta menekan angka kejahatan bahkan mencegah agar tidak ada tindak pidana sama sekali,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut Polres Karimun berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Karimun. (Pije)