Buka Expo Desa Air Lengit 2023, Wan Siswandi Berharap Tingkatkan Ekonomi Melalui UMKM

Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua TP PKK Natuna, Septi Dwiani Siswandi resmi buka Pekan Expo Desa Air Lengit 2023, Minggu (13/8/2023). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP PKK) Natuna, Septi Dwiani Siswandi resmi buka Pekan Expo Desa Air Lengit 2023, Minggu (13/8/2023) malam.

Wan Siswandi mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, dan dapat menjadi contoh desa-desa lainya, untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat melalui Usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada.

Ia menyinggung terkait usaha pemerintah daerah yang juga turut serta dalam menyelesaikan permasalahan listrik yang juga dirasakan oleh masyarakat Bunguran Tengah.

“Ini kerja yang luar biasa, meski terkendala oleh listrik PLN, namun desa dan panitia kegiatan expo ini mampu melaksanakan kegiatan dengan baik. Terima kasih juga untuk adik-adik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta yang telah mendukung kegiatan ini,” ungkap Wan.

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Desa Air Lengit ini merupakan selaras dengan visi dan misi pemerintahan WS-RH, yaitu dengan memunculkan produk unggulan dari masing-masing desa.

“Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada Desa Air Lengit telah melaksanakan kegiatan ini,” ucap Rodhial Huda.

Menurut pihak penyelenggara pekan expo ini dilaksanakan untuk membangkitkan kreativitas seni dan budaya desa Air lengit dan sekitarnya yang dekat di Kecamatan Bunguran Tengah.

Selain itu, pekan expo juga diisi dengan lapak-lapak penjualan dari hasil bumi masyarakat setempat serta makanan olahan siap saji yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pagelaran ini.

Pembukaan Pekan Expo Desa Air Lengit ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Natuna, dilanjutkan dengan belanja bersama dari para pedagang hasil bumi dan lainya oleh Bupati Natuna serta seluruh tamu yang hadir.

Hadir juga dalam giat tersebut, segenap kepala OPD Pemkab Natuna, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar menambah meriahnya suasana Pekan Expo Desa Air Lengit 2023. (Fadli)