Bupati Natuna Buka Kejuaraan Bola Voli Putri Piala Gubernur Kepri 2024

Bupati Natuna Wan Siswandi membuka Kejuaraan Bola Voli Putri Piala Gubernur Kepri 2024 di Natuna, Jumat (3/5/2024) malam. Foto: Diskominfo Natuna.

AlurNews.com – Bupati Natuna, Wan Siswandi membuka Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) 2024 kategori Putri U-23 zona Kabupaten Natuna di lapangan voli Pantai Piwang, Jumat (3/5/2024) malam.

Tahun sebelumnya, kejuaraan tersebut digelar untuk kategori putra, namun pada tahun ini fokus pada kategori putri. Terdapat enam pemain dalam satu regu bersaing. Kejuaraan ini berlangsung mulai tanggal 3-7 Mei 2024.

Enam tim yang berpartisipasi berasal dari Natuna, antara lain Natuna Tectona, Putra Bunguran, Batu Gajah Volleyball Club, Natuna Boys Club, Mitra Volleyball Club, dan Pervoyta Club.

Baca Juga: Angkasa Juarai Turnamen Voli Piala Bupati Peringatan HUT Natuna

Dalam sambutannya, Wan Siswandi menyatakan bahwa ia mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad untuk membuka kejuaraan ini. Gubernur Kepri menekankan pentingnya kejuaraan ini sebagai sarana untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat muda, serta menjaga kelangsungan pembinaan olahraga, khususnya voli.

“Kegiatan seperti ini sebenarnya harus selalu dilakukan, karena bisa meningkatkan ketrampilan para atlet,” ucap Wan Siswandi.

Kepada para club yang bertanding, ia juga menekankan pentingnya sportivitas dalam kompetisi tersebut, dengan harapan bahwa dari kejuaraan ini, atlet-atlet dari Natuna dapat meningkatkan kemampuan dan berprestasi di tingkat provinsi bahkan nasional.

“Juara itu bukanlah tujuan utama, namun yang terpenting adalah menunjukkan keterampilan dalam bermain. Jika kita bermain dengan baik, maka ke depannya pasti akan membuahkan hasil,” jelasnya.

Sebagai tanda dimulainya kejuaraan, Bupati beserta Forkopimda, Sekda Natuna, Kadispora, dan Ketua PBVSI Kabupaten Natuna melakukan servis pertama, serta berfoto bersama para atlet yang akan bertanding. (Fadli)