Mimpi Warga Kampung Tua Rempang Dibawah Bayangan Rempang Eco-City

Sebelumnya diketahui, informasi upaya penangkapan terhadap Gerisman Ahmad, salah satu tokoh Melayu yang juga vokal dalam penolakan relokasi akibat proyek Rempang Eco-City. 

Dikabarkan mengalami upaya penangkapan pada, Minggu (13/8/2023) pagi. Informasi ini awalnya beredar melalui berbagai platform media sosial, dan juga aplikasi pesan singkat.

baca juga: Polemik Mega Proyek Rempang Eco-City, Uba Ingan: Hak Warga di Atas Investasi

Tokoh Melayu yang juga merupakan Ketua Keramat, Gerisman Ahmad juga menuturkan, awal penjemputan berlangsung saat dirinya akan menuju Dataran Muhammad Musa, Sembulang. Guna mengikuti Dzikir dan Doa Bersama, dalam rangka penolakan relokasi demi pengembangan Rempang Eco-City.

“Saya sedang di rumah bersiap untuk ke Sembulang. Namun tiba-tiba ada dua mobil datang, dan beberapa orang mengaku dari Polda Kepri,” ujar Gerisman, Minggu (13/8/2023).

Dari pengamatannya, Gerisman menuturkan sudah melihat dua orang warga yang tengah berjaga di depan pos masuk Pantai Melayu, juga telah berada di dalam mobil.

Kepada para penjemputnya, Gerisman menuturkan agar diberikan waktu untuk mengikuti kegiatan Dzikir terlebih dahulu.

“Saya bilang, saya dzikir dulu di Sembulang, setelah itu baru kita bicara, tetapi mereka mau paksa bawa saya, ini caranya tidak sopan, macam saya pelaku kriminal saja, saya tidak mau,” tegasnya.(Nando)