Mahfud MD Dijadwalkan Hadir dalam Kampanye Akbar di Batam

mahfud MD di Batam
Ketua TKD Ganjar-Mahfud untuk Kepri, Soerya Respationo. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar-Mahfud untuk Kepri, Soerya Respationo mengatakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut tiga Mahfud MD, akan hadir dalam kampanye akbar di Temenggung Abdul Jamal Batam, Minggu (4/2/2024) mendatang.

Kehadiran Mahfud MD ini akan didampingi Jenderal TNI (purn), Muhammad Andika Perkasa dan Komjen Pol (purn), Gatot Eddy Pramono.

“Pak Mahfud dijadwalkan akan hadir pada Minggu mendatang dalam kampanye akbar,” kata Soerya saat ditemui di Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga: Soerya Respationo Nahkodai TKD Ganjar-Mahfud Untuk Kepri

Terkait agenda Mahfud MD di Batam nantinya, Soerya menjelaskan ada kemungkinan dua skema berbeda mulai dari skema jangka pendek dan jangka panjang. Hal ini karena jadwal debat Capres terakhir yang akan berlangsung pada hari yang sama.

Jika kunjungannya singkat maka Mahfud MD hadir ke Kota Batam hanya untuk menyapa para simpatisan di lapangan Temenggung Abdul Jamal Kota Batam dengan durasi satu jam.

“Namun jika agenda panjang, maka Pak Mahfud MD terlebih dahulu akan menyapa para pendukung di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri di Batam Centre, setelah itu dilanjutkan ke lapangan Temenggung Abdul Jamal Kota Batam dalam rangka menghadiri kampanye akbar,” ujarnya.

Setelah menyapa para pendukung, Mahfud MD dijadwalkan akan makan siang di salah satu rumah makan di kawasan Nongsa. Makan siang ini akan dihadiri seluruh tokoh agama di Provinsi Kepri.

“Setelah itu pak Mahfud langsung pulang ke Jakarta, mempersiapkan diri untuk mendampingi pak Ganjar dalam debat Capres dan Cawapres putaran ke lima,” ungkapnya.

Selain itu, Soerya juga menghimbau kepada seluruh pendukung yang akan hadir ke lokasi kampanye akbar di lapangan Temenggung Abdul Jamal agar tidak mengganggu arus lalu lintas di Kota Batam.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh pendukung yang akan hadir, memang arak-arakan tidak akan bisa dihindarkan, namun jangan sampai mengganggu arus lalu lintas masyarakat,” kata Soerya.

Ia juga meminta agar para pendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden selain Ganjar-Mahfud agar tidak datang ke lokasi kampanye akbar.

Hal itu disampaikannya untuk kebaikan bersama dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang akan hadir di kampanye akbar ini kan 60.000 lebih pendukung, takutnya nanti ketika ada orasi Ganjar-Mahfud, malah disahut dengan nama paslon lainnya seperti di daerah lain. Kita kan tidak tahu bagaimana nanti kondisinya di sana karena akan ramai, takutnya terjadi hal yang tidak diinginkan. Tapi kalau mau mengubah dukungannya ke Ganjar-Mahfud, silahkan datang ke lokasi,” ujarnya. (Nando)