NasDem Raih 1 Kursi dari Dapil 5, Arlon Veristo Klaim Duduk Lagi di DPRD Batam

Caleg Partai NasDem, Arlon Veristo. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Kejayaan Partai NasDem di Kota Batam, Kepulauan Riau, tak diragukan lagi. Sebagai partai penguasa, di Pileg kali ini pun NasDem kembali mendulang suara gemilang.

Untuk di Dapil 5 Batam; Batuaji, Partai NasDem memastikan mendapat satu kursi di DPRD Batam dengan total perolehan suara sebanyak 8.455. Suara tertinggi diraih oleh dewan petahana, Arlon Veristo.

Saat dikonfirmasi, Arlon optimistis bahwa NasDem Batam sudah mem-booking satu kursi di DPRD. Dengan dia sendiri yang menjadi legislator tunggal yang bakal duduk lagi nantinya.

Dari data C1 yang ia pegang, Arlon mendapat sebanyak 6.588 suara. Jadi caleg dengan perolehan suara tertinggi di Partai NasDem untuk Dapil 5.

“Alhamdulillah, data kita ada 6.588 suara. Insya Allah ini periode kedua saya duduk lagi di DPRD Batam,” kata Arlon, Senin (19/2/2024).

Untuk itu, meminta kepada masyarakat, khususnya para tim pemenangan untuk memantau proses rekapitulasi suara yang tengah berlangsung. Pengalawalan dilakukan agar menghindari potensi kecurangan.

“Sama-sama mengawal proses ini supaya semua berlangsung aman dan kondusif,” kata dia.

Selain Arlon, ada lima nama lain yang memastikan diri duduk di DPRD Batam dari Dapil 5. Di antaranya yakni Muhammad Rudi (Gerindra), Tapis Dabbal (PDIP), Tumbur Hutasoit (Hanura), Safari Ramadhan (PAN), dan Warya Burhanuddin (PKS). (Arjuna)