PPDB SD dan SMP di Karimun Dimulai Pertengahan Juni, Ini Jadwalnya

ppdb di karimun
Kepala Disdikbud Karimun Sugianto. Foto: AlurNews.com/Andre

AlurNews.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024 untuk tingkatan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Karimun akan dibuka pada pertengahan bulan Juni 2024 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karimun Sugianto menyampaikan pelaksanaan PPDB tahun 2024 ini masih menggunakan sistem online dan daring.

Sugianto juga mengatakan penerimaan dibuka melalui empat jalur, yakni jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua.

Baca Juga: Disdik Kepri Prediksi 26 Ribu Lulusan SMP Daftar PPDB SMA Tahun Ini

“Sistemnya masih online dan daring. Untuk online, orang tua dapat mengakses laman siap PPDB Kabupaten Karimun yakni pada tanggal 13 Juni 2024 mendatang,” kata dia, Minggu (2/6/2024).

Ia melanjutkan penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2024 ini dipastikan akan menampung secara keseluruhan siswa dan siswi.

“Kuota penerimaan tergantung pada daya tampung sekolah, tahun ini daya tampung sekitar 4.736 dengan jumlah rombongan belajar 148 kelas. Insyallah semua dapat tertampung,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun, Zulfan Effendy mengatakan untuk jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA), PPDB akan dimulai dari tanggal 11 Juni 2024.

Untuk sistem pendaftaran, menurutnya untuk SMA yang berdomisili di Pulau Karimun, secara keseluruhan telah menggunakan sistem online. Sementara untuk diluar Pulau Karimun menggunakan sistem daring. (Andre)