Gubernur Ansar Tekankan Pentingnya Kualitas SDM kepada Mahasiswa UNRIKA

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri pelantikan pengurus BEM UNRIKA, Senin (24/6/2024). Foto: Diskominfo Kepri

AlurNews.com (Advertorial) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menekankan pentingnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kepada mahasiswa Universitas Riau kepulauan (UNRIKA). Pesan itu disampaikannya saat menghadiri pelantikan pengurus organisasi BEM, SENAT dan PENSI di kampus tersebut, Senin (24/6/2024).

Menurut dia, sumbar daya manusia sangat mempengaruhi kemajuan suatu negara di masa yang akan datang.

“Di era digitalisasi sekarang ini, Negara-negara tidak hanya berkompetisi dengan ilmu pengetahuan tetapi juga dengan sumber daya manusianya. Maka kita harus menyelaraskan antara kemajuan pengetahuan dan teknologi dengan dibarengi dengan kemampuan manusianya,” ujarnya.

Ia berharap mahasiwa UNRIKA dapat bersaing menjadi SDM yang unggul dan menjadi tuan di negeri sendiri. Pemerintah Provinsi Kepri bahkan akan memberikan bantuan beasiswa untuk para mahasiswa Kepri yang sedang menempuh pendidikan D3 dan SI. Peluang beasiswa itu juga terbuka untuk para mahasiswa UNRIKA.

“Hal ini demi mendukung para mahasiswa tumbuh menjadi agen-agen perubahan yang membawa Kepri berubah menuju ke arah yang lebih baik dan lebih maju di masa depan,” kata dia.

Dalam kesempatan itu Ansar juga menyerahkan bantuan dari Pemprov Kepri sebesar Rp300 juta untuk UNRIKA dan juga memberikan sumbangan pribadi sebesar Rp15 juta untuk BEM dan Senat. (red)