Jaga Kamtibmas Polres Bintan Patroli Akhir Pekan

patroli akhir pekan
Polres Bintan melakukan patroli akhir pekan, Sabtu 929/6/2024). Foto: Humas Polres Bintan

AlurNews.com – Untuk menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Polres Bintan melakukan patroli akhir pekan. Patroli dilakukan di sejumlah titik yang dianggap rawan kejahatan. Di antranya di sekitar lintas barat, Jalan Korindo, Jalan Karang Batang, Jalan Lintas Kijang-Dompak dan sekitarnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo melalui Kasi Humas Iptu Misyamsu Alson mengatakan patroli pada Sabtu (29/6/2024) malam ini dilakukan bersama Polsek jajaran Polres Bintan.

“Ini merupakan patroli rutin yang bertujuan untuk menjaga kamtibmas agar tetap kondusif,” kata Alson.

Baca Juga: Sejumlah Pejabat Utama dan Kapolsek di Polres Bintan Dimutasi

Selain melakukan patroli di sepanjang jalan sepi, personel juga melakukan patroli di tempat-tempat keramain seperti persimpangan jalan yang padat, pertokoan, perkantoran dan lokasi-lokasi para remaja yang biasa berkumpul.

“Selain patroli personel kita melakukan sambang ke lokasi-lokasi tempat keramaian, perkantoran dan lokasi-lokasi nongkrong para remaja, kami berikan imbauan kepada remaja agar tidak melakukan perbuatan yang melanggar hukum,” kata dia.

Alson mengatakan patroli sambang ini dilakukan dengan memeriksa kendaraan, pengendara dan barang bawaannya.

“Sasaran pemeriksaan senjatan tajam, senjata api, miras dan narkoba,” kata dia.

Personel Polres Bintan juga memberikan imbauan kepada remaja agar tidak berkumpul terlalu malam karena akan menjadi risiko korban kejahatan seperti perampokan dan pemerasan.

“Alhamdulillah, hingga dini hari tadi tidak ada ditemukan perbuatan yang melanggar hukum dan tidak ada laporan kejadian yang kami terima,” kata dia. (red)