Sertijab 8 Pejabat Polresta Barelang, Sejumlah Kapolsek Diganti

Penandatanganan serah terima jabatan pejabat Polresta Barelang, Sabtu (6/7/2024). Foto: Humas Polresta Barelang

AlurNews.com – Sebanyak delapan pejabat Polresta Barelang mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab). Upacara sertijab yang dipimpin Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto ini dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolda Kepri.

Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor, STR/315/VI/KEP./2024 Tanggal 14 Juni 2024 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Kepri ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sertijab serta penandatangan pakta integritas.

Nugroho menyampaikan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polresta barelang. Kemudian kepada pejabat yang baru ia mengucapkan selamat datang dan segera menyesuaikan diri.

Baca Juga: Pesan Humanis Kapolresta Barelang dan Empat Kasus Penting Selama Menjabat

“Mari kita selalu berbuat baik kepada semua orang ataupun masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan akan menjadi ibadah bagi kita semua,” ucapnya, Sabtu (6/7/2024).

Sejumlah pejabat yang mengikuti sertijab di antaranya Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Samapta, Kapolsek Nongsa, Kapolsek Batam Kota, Kapolsek KKP Batam, Kapolsek Sagulung dan Kapolsek KKB Hang Nadim.

Dalam sertijab tersebut jabatan Kasat Intelkam dari Kompol Yudiarta Rustam diserahkan kepada Kompol Edi Buce. Kemudian jabatan Kasat Reskrim Kompol R Moch Dwi Ramadhanto, diserahkan kepada AKP Giadi Nugraha.

Kemudian jabatan Kasat Samapta dari AKP Edi Suryanto diserahkan kepada AKP Satri Putra. Jabatan Kapolsek Nongsa dari Kompol Restia Octane Guchy diserahkan kepada Kompol Efendri Ali.

Jabatan Kapolsek Batam Kota dari AKP Sudirman diserahkan kepada Kompol Anak Agung Made Winarta. Jabatan Kapolsek KKP Batam dari AKP Jaya Tarigan diserahkan kepada AKP Yuhendri Januar.

Kemudian Jabatan Kapolsek Sagulung dari Iptu Donald Tambunan diserahkan kepada Iptu Rohandi Parlindungan Tambunan dan Jabatan Kapolsek KKB Bandara Hang Nadim dari Iptu Davinsi Josie Sidabutar diserahkan kepada Iptu Noval Adimas Ardianto. (red)