PDI-P Batam Tantang Dominasi Amsakar-Li Claudia

AlurNews.com – Partai PDI Perjuangan menantang dominasi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad – Li Claudia Chandra (ASLI) yang saat ini mendominasi dukungan partai politik.

Untuk diketahui, dalam deklarasinya, Minggu (18/8/2024) kemarin, pasangan ASLI sekaligus mengumumkan dukungan dari 11 partai pengusung, dan 1 partai pendukung untuk maju dalam Pilkada Batam di November mendatang.

“Kami tidak mungkin hanya diam saja, pasti mengusung calon. Kenapa kita tidak manfaatkan itu. Pilkada ini untuk semua orang, bukan hanya segelintir partai politik,” jelas Wakil Ketua DPC PDIP Batam, Rional Putra melalui sambungan telepon, Rabu (21/8/2024)

Saat ini, pihak PDI-P Batam tengah melakukan rapat internal dengan pengurus DPP Pusat guna membahas bakal calon yang akan diusung.

Beberapa tokoh diantaranya mencuat nama Nuryanto, Putra Yustisi Respaty, Udin P Sihaloho, dan Budi Mardianto dari internal partai. Sementara nama Marlin Agustina Rudi dan Jefridin mencuat dari eksternal partai.

“Mungkin yang akan kita usung itu nama-nama yang saya sebutkan tadi. Tapi saya enggak bisa bilang siapa orangnya,” lanjutnya.

Sebelum menentukan pilihan, ia menekankan bahwa PDIP dipastikan mendengarkan suara-suara dari kader-kadernya. Pendapat dari bawah menurutnya sangat penting untuk memantapkan pilihan.

Santer nama Marlin dan Jefridin pun disebut-sebut jadi salah satu yang bakal diusung. Namun yang jelas, lanjut Rio, harus ada satu kader PDIP yang berlaga pada Pilkada Batam kali ini.

“Kalau Buk Marlin dan Pak Jefridin saya kurang begitu paham. Tapi yang jelas untuk saat ini komunikasi kita ke mereka cukup baik, namun keputusannya menunggu dari ketua,” kata dia. (Nando)