Gubernur Ansar Serahkan Bantuan Rp4,9 Miliar untuk Kecamatan Pulau Tiga

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyerahkan sejumlah bantuan untuk masyarakat di Pulau Tiga, Natuna, Rabu (11/9/2024). Foto: AlurNews.com/Fadli

AlurNews.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengunjungi Kabupaten Natuna, Rabu (11/9/2024). Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang berlangsung dari 11 hingga 14 September 2024.

Dalam kunjungannya, Ansar menyerahkan berbagai bantuan kepada masyarakat. Bantuan yang diberikan meliputi hibah untuk rumah ibadah, insentif untuk guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan guru keagamaan.

Kemudian santunan kematian dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk nelayan, serta bantuan untuk Lembaga Pemberdaya Masyarakat (LPM), Kades, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) RT, RW, dan Posyandu.

Selain itu, juga bantuan sarana produksi cengkeh, tenda dan kursi, insentif untuk Babinsa, Bhabinkamtibmas, Babinpotmar, serta sambungan listrik gratis.

Total nilai bantuan yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri mencapai Rp4,9 miliar. Gubernur Ansar menyatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kehadiran Pemprov Kepri di tengah masyarakat.

“Bantuan ini kami serahkan sebagai bentuk kehadiran Pemprov Kepri di tengah masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan meskipun anggaran terbatas, Pemprov Kepri berkomitmen untuk memberikan bantuan secara merata di setiap Kabupaten/kota di Kepri. Ia juga menyampaikan, rencana membangun Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kecamatan Pulau Tiga pada tahun depan.

“Ini tujuannya agar anak-anak di Kecamatan Pulau Tiga tidak perlu lagi menyeberang untuk bersekolah. Untuk sementara kita alokasikan anggaran untuk penyebrangan anak-anak yang bersekolah,” tuturnya.

Selain itu, Ansar menyebutkan bahwa Pemprov Kepri juga akan menambah jumlah guru non-PTK di Kecamatan Pulau Tiga untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Kunjungan ini dihadiri oleh Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rayar Republik Indonesia (DPR RI), Cen Sui Lan, Anggota DPRD Kepri dapil Natuna, Kepala OPD Kepri, Anggota DPRD Natuna, Camat Pulau Tiga, para Kepala Desa, tokoh agama, serta masyarakat. (Fadli)