BreakingNews – Wan Darussalam Resmi Dilantik Deputi IV BP Batam

Wan Darussalam (ft. Istimewa)

JAKARTA, AlurNews.com – Menko Perekonomian yang juga Ketua Dewan Kawasan Batam, Airlangga Hartarto resmi melantik Wan Darussalam sebagai Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam.

Pelantikan itu berlangsung di Gedung Ali Wardhana di Jakarta sekira pukul 16:40 Wib, hari ini, Rabu (13/04/2022) sore.

Dalam pelantikan itu, hadir juga Muhammad Rudi selalu Kepala BP Batam, Wakil Kepala BP Batam, dan Anggota Bidang serta Humas, Promosi dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait, serta pejabat lainnya.

Sebelumnya, kabar akan dilantiknya Wan Darussalam sebagai Deputi IV BP Batam menggantikan Syahril Japarin yang kini ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) RI atas dugaan korupsi Perindo periode 2016-2019, telah beredar luas.

Bahkan, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad yang ditemui di DPRD Batam. Membenarkan informasi mengenai pelantikan salah satu pejabat Pemko yang akan masuk kedalam struktur BP Batam.

Baca Juga: Sore Ini, Wan Darussalam Dilantik Jadi Deputi Baru BP Batam

“Saya mendapat informasi juga, Pak Wan dilantik sebagai salah satu Deputi yang memang kemarin kosong,” jelasnya.

Amsakar bahkan mengucapkan selamat kepada Wan Darussalam atas amanah yang diberikan kepada salah satu pegawai Pemko Batam.

“Kita harapkan dengan pelantikan ini, tentu saja BP Batam bergerak dengan tim yang lengkap,” katanya.

Sehingga, diharapkan percepatan untuk pelaksanaan program kerja BP Batam dan upaya untuk membuat kebijakan strategis daerah menjadi lebih cepat dan lebih mudah.

“Terus, tentu saja kami merasa bahagia juga. Karena ternyata kader kita ada yang kompeten,” imbuhnya. (sirait)