Setwan Batam Sebut Kurang Tahu Anggaran Pelantikan Anggota DPRD

Kantor DPRD Kota Batam. Foto: istimewa

AlurNews.com – Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) DPRD Kota Batam saat ini sedang melakukan persiapan untuk pelantikan anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029. Mulai dari kelengkapan pakaian beserta atribut hingga acara pelaksanaan.

“Kami telah menyiapkan segala sesuatunya, mulai dari kelengkapan pakaian hingga atribut seperti pin DPRD. Persiapan acara juga telah kami datangkan,” kata Sekretaris DPRD Kota Batam, Ridwan Afandi, Rabu (25/7/2024) sore.

Ridwan tampak irit berbicara saat ditanyai perihal anggaran pelantikan DPRD Batam periode ini. Mulai dari anggaran jas DPRD, pin dan lain sebagainya.

“Saya kurang tahu persis. Bisa tanya PPTK-nya Pak Zulkifli Ahmad. Karena waktu pas perencanaan untuk ini saya belum masuk. Yang tahu persis beliau,” kata Ridwan.

Secara detail untuk anggaran pin DPRD dianggarkan sesuai dengan SSH. Ridwan tidak dapat memastikan berat atau nilai pastinya karena fluktuasi harga emas yang tidak stabil.

“Kami telah mengalokasikan anggaran untuk pembuatan pin tersebut, namun harga emas yang naik turun membuat kami harus mengikuti perubahan satuan harganya,” jelasnya.

Meskipun demikian, persiapan tersebut tidak terlepas dari koordinasi yang intensif dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memastikan semua prosedur administratif terpenuhi.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kemendagri dan masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari mereka,” tambah Ridwan.

Namun, Ridwan juga mengakui bahwa persiapan untuk pelantikan anggota DPRD kali ini sedikit terhambat karena bersamaan dengan persiapan Pilkada yang juga sedang berlangsung.

“Karena pelantikan DPRD ini bersamaan dengan persiapan Pilkada, kami masih menunggu petunjuk yang jelas untuk pelaksanaannya,” ujarnya. (roma)