BP Batam Bidik Investor di Pameran Nasional ITTAF 2024

Para pengunjung stan BP Batam di pameran ITTAF 2024 antusias. Foto: Humas BP Batam.

AlurNews.com – Badan Pengusahaan (BP) Batam memanfaatkan Pameran Nasional Lombok Sumbawa Investment, Trade, Tourism, Agriculture, Fishing (ITTAF) 2024 sebagai kesempatan strategis untuk menggaet investor baru.

Pameran yang berlangsung di Lombok Epicentrum Mall, Jumat (27/9/2024) itu menjadi ajang promosi potensial bagi Batam dalam memperkenalkan peluang investasi di berbagai sektor.

Kepala Bagian Promosi BP Batam, Sofyan, menekankan pentingnya acara ini sebagai momentum memperluas jaringan dengan investor dalam dan luar negeri.

“Melalui pameran ini, kami berupaya memperkenalkan potensi besar Batam, mulai dari investasi hingga pariwisata. Kami berharap dapat menarik minat para investor untuk menanamkan modal mereka di Batam,” ujar Sofyan.

Stan BP Batam yang menampilkan perkembangan terkini dari segi infrastruktur, ekonomi kreatif, serta potensi pariwisata, berhasil menyedot perhatian para pengunjung.

Menurut Sofyan, banyak di antara mereka yang tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai peluang bisnis di Batam.

“Dari sektor pariwisata, Batam punya potensi yang luar biasa. Kami belajar dari keberhasilan Lombok yang mengembangkan sirkuit internasional, dan Batam pun memiliki sejumlah destinasi wisata yang bisa menjadi daya tarik wisatawan asing,” ujarnya.

Sofyan juga menambahkan, bahwa partisipasi BP Batam di ajang ini menunjukkan komitmen mereka untuk terus mempromosikan Batam sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat.

“Kami ingin masyarakat luas menyaksikan langsung bagaimana Batam berkembang menjadi pusat bisnis dan investasi yang menjanjikan,” kata dia.

Pameran ITTAF 2024 diikuti oleh lebih dari 20 stan dari berbagai provinsi dan kota di Indonesia, seperti Yogyakarta, Kalimantan Utara, Mataram, dan Kutai Timur.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Heri Agustiadi. Heri menyampaikan bahwa pameran ini bertujuan memperluas jaringan promosi ekonomi kreatif dan membuka peluang investasi lintas daerah. (red)