Tuntaskan Masalah Sampah di Karimun, BARA Terjunkan Langsung Alat Berat

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 3, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar menggelar kegiatan aksi bersih-bersih sampah di sejumlah titik, Senin (30/9/2024). (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karimun nomor urut 3, Bakti Lubis-Raja Bakhtiar (BARA) kembali menggelar kegiatan aksi bersih-bersih sampah di sejumlah titik, Senin (30/9/2024).

Langkah nyata pasangan BARA untuk menyelesaikan permasalahan sampah tampaknya tak main-main, hal ini dibuktikan dengan diturunkannya alat berat guna mengangkut tumpukan sampah yang menggunung.

Tak sampai di situ saja, di saat pasangan calon lain sibuk melaksanakan kampanye dialogis bersama masyarakat, Bakti Lubis dan Raja Bakhtiar justru mengambil langkah berbeda dengan turun ke lapangan menyelesaikan permasalahan sampah.

“Pagi ini kami kembali turun ke beberapa titik lokasi untuk membersihkan sampah, agar lebih efesien atau cepat kami menurunkan alat berat,” kata Bakti.

Dikatakan dia, aksi bersih-bersih ini merupakan bentuk kepedulian dan komitmen pasangan BARA untuk menjadikan Kabupaten Karimun bersih dan sehat.

“Untuk komitmen tak usah diragukan lagi, buktinya kami melakukan aksi nyata ini, jadi bukan untuk pencitraan atau semacamnya melainkan bentuk kepedulian kami,” ujarnya.

Calon Wakil Bupati Karimun, Raja Bakhtiar mengungkapkan bahwa pihaknya sempat mengecek kondisi TPA Sememal.

Dari hasil peninjauan itu, pihaknya juga telah menyusun beberapa langkah sebagai solusi penanganan masalah sampah jika berhasil terpilih nanti.

“Tadi kami juga sempat singgah dan melihat kondisi di TPA Sememal, nah kami juga sudah menyusun beberapa langkah ke depan seperti menambah peralatan pendukung di sana agar lebih tertata lagi. Hanya saja ini dapat terealisasi jika kami terpilih,” ujarnya. (Andre)