Mengharukan, Coffee Morning IMAN Bareng Relawan (Alm) Ayah Syahrul Banjir Air Mata

TANJUNGPINANG – Suasana haru di momen Coffee morning Iman Sutiawan, calon Wakil Gubernur Kepri bersama para perwakilan Relawan Sahabat SABAR (Syahrul-Rahma), di cafe Prata Fatimah, Kamis, 24/9/20 pagi.

Momen tersebut tercipta saat relawan SABAR dan Iman Sutiawan mengenang sosok almarhum Ayah Syahrul, Mantan Walikota Tanjungpinang.

Ustadzah Sutikah salah satu perwakilan relawan SABAR juga tak kuasa menahan air matanya saat bercerita mengenang sosok ayah Syahrul.

Berbagai momen kebersamaan ia ceritakan dihadapan Iman Sutiawan. Diantaranya saat mereka masih berjuang menjadi relawan SABAR ( Syahrul Rahma Pilihan Rakyat ) dan hingga berhasil mengantarkan ayah Syahrul sebagai Walikota Tanjungpinang.

Sosok religius dan kesederhanaan yang dimiliki almarhum, menjadi panutan mereka hingga saat ini. Hal itupula yang tak bisa dilupakan mereka.

“Semasa hidupnya, beliau selalu bertukar pikiran dengan kami. Beliau sangat peduli kepada kami, kepada Masyarakat Tanjungpinang, program yang beliau (Alm H. Syahrul) tak bisa di lanjutkan. Kami sayang ayah, tapi Allah SWT lebih sayang almarhum,” cerita Ustadzah Sutikah sambil meneteskan air mata.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan, ketika amanah itu diberikan kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri, Soerya Respationo dan Iman Sutiawan dapat melanjutkan visi misi yang dimiliki ayah Syahrul untuk kota Tanjungpinang.

“Besar harapan kami. Jika pak Iman terpilih menjadi wakil gubernur Kepri, semoga dapat melanjutkan perjuangan, visi misi almarhum ayah Syahrul,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ustadz Mayudi Nadaek yang juga tampak haru bercerita tentang sosok Alm Ayah Syahrul, menyampaikan berbagai apresiasi dan harapannya terhadap majunya Iman dalam kontestasi Pilkada Kepri 9 Desember 2020 tahun ini.

“Diwaktu almarhum masih hidup, banyak curahan hati yang kami sampaikan. Bagaimana guru-guru TPA, TPI dan Imam Masjid mendapatkan perhatian lebih, seperti insentif yang harus di optimalkan lagi,” ucapnya.

Ia berharap, sosok Iman dinilai nya dapat melanjutkan perjuangan almarhum. “Tolong lah pak. Lanjutkan lah perjuangan ayah jika pak Iman memimpin Kepri. Berilah perhatian kepada kami ini dan mereka yang lain relawan ayah,” ungkap dia dengan penuh haru.

Heri Ex relawan ayah Syahrul saat menyampaikan aspirasi nya tak kuasa menahan air matanya.

Senada dengan itu, Heri yang juga relawan SABAR sambil menetaskan air mata bercerita begitu kompaknya relawan SABAR untuk ayah Syahrul.

Untuk itu, kepada Iman iapun menaruh harapan besar. “Perhatikan lah kami pak Iman, tanyakan lah apa keluh kesah kami. Lanjutkan lah perjuangan ayah yang belum terwujud. Kepada pak Iman lah kami menaruh harapan,” tuturnya.

“Saya berdoa, semoga pak Iman diberikan amanah. Dan dapat melanjutkan program-program ayah yang belum terealisasi,” ucapnya.

Air Mata Iman Tumpah saat mengenang sosok almarhum Ayah Syahrul.

Mendengar berbagai cerita yang disampaikan relawan almarhum ayah Syahrul, Iman pun tak kuasa menahan air mata nya. Iman yang saat ini juga menjabat sebagai ketua DPD Gerindra Kepri mengaku, sosok almarhum ayah Syahrul yang juga mantan ketua DPD Gerindra Kepri adalah guru baginya.

Banyak momen yang ia lewatkan bersama ayah Syahrul. “Almarhum sosok guru bagi saya. Banyak cita-cita yang beliau sampaikan ke saya untuk masyarakat Tanjungpinang. Insyaallah, apa yang menjadi perjuangan Almarhum, saya dan semua Kader Gerindra di DPRD Tanjungpinang maupun DPRD Kepri akan melanjutkan perjuangan almarhum,” ungkapnya.

Disamping itu, Iman berpesan kepada seluruh relawan almarhum untuk tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan serta kebersamaan ditengah pesta demokrasi saat ini.

“Walaupun mungkin ada relawan almarhum yang ke Insani, ke Aman. Kita tetap jaga kebersamaan, Persaudaraan yang telah terjalin sejak lama. Dulu kita sama-sama berjuang untuk Almarhum. Jangan karena beda pilihan kita pecah,” pesan calon wakil gubernur Kepri itu.

Ia juga menyebut, bahwa seluruh calon Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang ada memiliki niat dan tujuan yang sama. Dan memiliki visi misi yang semuanya baik.

“Semuanya memiliki tujuan dan niat sama. Untuk kemajuan kepri, semuanya pasti baik. Tapi tidak cukup dengan baik, namun bagaimana masyarakat memilih pemimpin yang bisa amanah,” jelas Iman.

“Insyaallah, jika amanah ini diberikan kepada saya. Saya akan berusaha memberikan perhatian buat bapak ibu semuanya. Mari kita lanjutkan perjuangan almarhum ayah Syahrul yang kita cintai, yang kita kagumi,” kata Iman.

Usai berbincang-bincang sekitar kurang lebih 1 jam lebih dan dipenuhi momen haru. Iman Sutiawan bersama relawan SABAR berfoto bareng dan sempat mengucapkan yel-yel untuk pasangan SInergi Kepri.

“Orang SABAR, orang SInergi. orang SABAR, orang SInergi. SInergi Kepri, Menang!, ucap kompak Relawan Ayah Syahrul mengucapkan yel-yel Soerya-Iman.(Dimas)