Gubernur Kepri Bicara Pemimpin yang Menjaga Amanah Dalam Peresmian Surau

Tidak lupa pula Gubernur Ansar menghimbau memasuki bulan suci Ramadhan agar masyarakat tetap bisa menjalankan ibadah solat tarawih dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Walaupun kami mengizinkan masyarakat solat tarawih di mesjid, tetapi tak pernah bosan saya ingatkan terapkan protokol kesehatan, selalu pakai masker. Sekarang Provinsi Kepri sudah menurun penularan virus Covid, kita ikhtiar menurunkan terus angka ini seraya memohon kepada Allah agar diselesaikan pandemi ini,” pinta Gubernur Ansar.

Sementara itu Ketua Pengurus Surau Al-Hakim H. Sarafuddin mengucapkan terima kasih mewakili masyarakat kampung Sidomulyo atas kesediaan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad meresmikan Surau Al-Hakim dan pembangunan TPQ Al-Hakim. Ia mengatakan bahwa pembangunan surau dan TPQ ini merupakan gotong royong swadaya dari masyarakat sekitar.

“Surau ini walaupun kecil tetapi memiliki makna yang besar bahwa dengan semangat kebersamaan dan keinginan kuat dari warga kita bisa mewujudkan terbangunnya surau ini. Walaupun sekarang masih berbentuk surau tetapi dengan semakin berkembangnya daerah ini kedepannya surau ini bisa menjadi masjid,” jelasnya.

Gubernur Ansar dalam kesempatan itu juga memberikan bantuan tunai sebanyak 100 sak semen dan uang 20 juta yang digunakan untuk pembinaan majelis taklim, kelompok kompang, dan anak-anak santriwan dan santriwati. Pembangunan TPQ Al-Hakim dilaksanakan di lahan seluas 4 kavling tepat diseberang surau. Tidak hanya TPQ, nantinya di lahan tersebut akan dibangun pula Rumah Tahfidz Qur’an, TK dan SD Plus.

Turut mendampingi dalam acara peresmian itu Asisten I Setda Provinsi Kepri Juramadi Esram, Kepala Biro Kesra Muhammad Aiyub, Staf khusus Gubernur Suyono dan Nazarudin, Lurah Kelurahan Batu IX Edi Susanto, dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

sumber :humas pemprov kepri