Hasil Liverpool Vs Atletico, The Reds Tembus 16 Besar Liga Champions

Gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (kiri) ditantang oleh bek Atletico Madrid Uruguay Jose Gimenez selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Atletico Madrid di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 3 November 2021/Hasil akhir Liverpool vs Atletico Madrid di Liga Champions, diogo jota dan sadio mane bawa The Reds unggul 2-0, kamis (4/11/2021) Oli SCARFF / AFP

AlurNews.com – Liverpool mengunci tiket babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 setelah mengalahkan Atletico Madrid.

Pertandingan Liverpool vs Atletico yang berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Gol kemenangan The Reds, julukan Liverpool, masing-masing dicetak oleh Diogo Jota (13′) dan Sadio Mane (21′).

Berkat hasil ini, Liverpool kokoh di puncak klasemen Grup B dengan raihan 12 poin hasil dari selalu menang dalam 4 laga beruntun.

Dengan dua laga tersisa di Grup B, poin Liverpool sudah tidak bisa lagi dikejar para pesaingnya.

Ulasan pertandingan Liverpool vs Atletico Madrid

Liverpool tampil menekan sejak wasit Danny Makkelie membunyikan peluit kickoff tanda dimulainya pertandingan.

Tekanan Liverpool berbuah manis pada menit ke-13 usai Diogo Jota membobol gawang Atletico Madrid yang dikawal kiper Jan Oblak.

Gol bermula dari umpan silang Trent-Alexander Arnold dari sisi kanan penyerangan Liverpool. Bola menuju ke arah Diogo Jota yang tepat berdiri di depan gawang Atletico Madrid.

Setelah si kulit bulat memantul sekali, Jota langsung menyambar dengan kepalanya dan berhasil membuat Jan Oblak tak berkutik. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk menggandakan keunggulan. Menit ke-21, giliran Sadio Mane yang membobol gawang Atletico.