Banyak Pantai yang Cantik, Yuk Kunjungi Destinasi Wisata ini saat Liburan di Batam

Pulau Ranoh, menjadi salah satu destinasi wisata turis asing saat liburan ke Batam. (Foto: Instagram Pulau Ranoh)

AlurNews.com – Batam menjadi salah satu wilayah Indonesia yang mana sebagai pintu masuk ke Singapura. Kota Besar di Kepri ini juga memiliki deretan destinasi wisata menarik lho. Salah satunya wisata pantai.

Bahkan destinasi wisata di Batam tak kalah menarik dengan di Bali atau Lombok. Selain itu, Batam juga disebut-sebut sebagai wisata tropis yang eksotis.

Nah dikutip dari berbagai sumber, berikut ini destinasi wisata pantai di Batam yang bisa jadi referensi liburan Anda.

  1. Pulau Ranoh

Batam memiliki sejumlah pulau yang tersebar, dan salah satunya adalah Pulau Ranoh menjadi destinasi wisata di Batam yang wajib dikunjungi. Nuansa tropis yang memesona, menjadi alasan utama untuk menikmati suasana di Pulau Ranoh ini.

Memiliki pantai yang bersih, laut biru dan pasir putih. Di pulau Ranoh ini juga terdapat aneka terumbu karang dengan bentuk yang lebih unik. Wisata ini berlokasi di Pulau Abang, Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

  1. Pulau Mubut

Salah satu pulau tidak berpenghuni di Batam adalah Pulau Mubut, atau disebut juga Pulau Mubut Darat. Di sini Anda akan merasakan nuansa asri pulau tropis yang alami saat mengunjungi pulau ini.

Di pulau ini Anda bisa bersantai melihat deburan ombak, dan pasir putih. Kemudian saat menjelang senja, Anda akan melihat sunset sebagai pemandangan indah di sore hari. Lokasinya berada di Sembulang, Galang, Batam, Kepulauan Riau.

  1. Pantai Elyora

Mungkin pantai Elyora tidak setenar Pantai Tanjung Pinggir maupun Pantai Nongsa, namun keindahan yang ditawarkan Pantai Elyora tidak bisa dibandingkan dengan yang lainnya.

Salah satu spotnya bahkan menjadi sangat ikonik karena menghadirkan pemandangan yang Instagrammable. Nah bagi Anda yang berminat datang ke pantai ini, lokasinya berada di Galang Baru, Galang, Batam, Kepri.

  1. Pulau Abang

Kemudian ada Pulau Abang. Pulau kecil dengan populasi kurang lebih 1.500 orang ini, cukup menarik untuk dikunjungi. Tak hanya menawarkan keindahan alam yang istimewa, panorama bawah lautnya juga tidak bisa diabaikan begitu saja.

Anda bisa menikmati keindahannya mulai dari gugusan karang yang cantik, bahkan jika beruntung, Anda bisa bertemu dengan clown fish, atau yang lebih dikenal dengan sebutan ikan Nemo, yang menjadi pemandangan wajib saat snorkeling di sekitar Pulau Abang. Pulau Abang berada di Kecamatan Galang, Kota Batam, Kepri.

  1. Pulau Tunjuk

Meskipun Pulau Tunjuk belum terlalu dikenal namanya, akan tetapi di sini keindahan yang ditawarkan bisa diadu dengan pulau lain di Batam yang popularitasnya sudah begitu menggema. Pasir putih dan ombak yang tenang menjadi daya tarik utama.

Pulau Tunjuk sebagai spot menarik untuk menyaksikan keindahan sunrise di pagi hari kota Batam. Lokasinya di berada di Pulau Tunjuk, Subangmas, Kota Batam, Kepulauan Riau.

  1. Pulau Petong

Bagi para pecinta snorkeling atau olahraga lainnya, Pulau Petong merupakan spot yang menarik di Batam. Beraneka ragam koral dan hewan laut yang atraktif bisa kamu lihat di sini.

Berlokasi di Pulau Petong, Batam, Kepulauan Riau. Tempat wisata ini cukup digemari wisatawan, karena keindahan bawah lautnya yang menawan.

  1. Pantai Viovio

Memiliki alam yang cantik air lautnya jernih dan pasir putih yang lembut, tidak salah jika kemudian Pantai Viovio mulai ngehits dalam beberapa tahun terakhir dan menjadi destinasi wisata di Batam yang paling difavoritkan.

Berlokasi di Sijantung, Galang, Batam, Kepulauan Riau. Pulau Viovio memiliki panorama cantik seperti di Lombok. Ditambah dengan adanya ayunan di pinggir pantai, menjadikan tempat ini semakin Instagramable.

  1. Pantai Tanjung Pinggir

Selanjutnya adalah Pantai Tanjung Pinggir, lokasinya berada di Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau.

Pantai Tanjung Pinggir juga menjadi destinasi wisata di Batam yang asyik untuk dijelajahi. Selain menawarkan pantai yang indah, bersih dan berpasir putih, Anda juga bisa mengintip kemegahan Singapura dari kejauhan. (ib)