Jenguk Korban Longsor Natuna, Ansar: Kami Akan Bangunkan Rumah Baru

Gubernur Ansar Ahmad menjenguk korban longsor di Pulau Serasan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna di Ranai. (Foto: Diskominfo Kepri)

AlurNews.com – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad bersama Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto dan Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun menjenguk korban longsor di Pulau Serasan yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna di Ranai, Kamis (9/3) sekitar jam 09.00 WIB.

Hafsah (69) terbaring dengan penuh luka di bagian wajah didampingi anak dan menantunya ketika rombongan Gubernur Kepri datang menjenguk.

Gubernur Ansar langsung menyalami Hafsah dan mendoakan cepat pulih, kemudian bisa berkumpul lagi dengan anggota keluarga yang lain.

“Ibu tenangkan fikiran aja dulu biar cepat pulih. Tidak usah fikirkan masalah rumah. Nanti Pemerintah akan bangunkan rumah baru untuk para korban sebanyak 100 unit di belakang astaka, termasuk punya ibu. Kita semua tidak pernah mengetahui kapan dan berupa apa bencana yang datang kepada kita. Yang penting kita tetap tabah dan lebih waspada lagi,” ujar Ansar seraya meminta kepada anak dan menantunya menjaga ibu mereka dengan sabar dan ikhlas.

Dalam kesempatan ini Ansar tampak menyerahkan bantuan yang dibungkus amplop coklat yang ia selipkan di balik selimut. Hal serupa juga diikuti oleh Kapolda Kepri dan Danrem 033/WP.

Selain menjenguk Hafsah, Gubernur juga dalam kesempatan ini menyempatkan diri mengecek sistem pelayanan di RSUD Natuna. Tampak beberapa kali menyapa masyarakat yang antre untuk berobat, sambil melayani masyarakat yang meminta foto bersama dirinya serta Danrem dan Kapolda. (ib)