Semarakkan BeDuKk, Pertamina Kepri Gandeng UMKM dan Ojol Batam

Sales Area Manager (SAM) Pertamina Patra Niaga Kepri, Bagus Handoko. Foto: AlurNews.com/Nando

AlurNews.com – Pertamina Kepri menggandeng pelaku UMKM dan Komunitas Ojek Online (Ojol) dalam menyemarakkan program ‘BeDduKk’ yang digelar di Kantor Pertamina SSR Kepri, Batam Center, Kamis (28/3/2024).

Sales Area Manager (SAM) Pertamina Patra Niaga Kepri, Bagus Handoko menjelaskan selain memperkuat silaturrahmi, program ini juga bertujuan memanfaatkan UMKM, serta mendorong semangat pelaku UMKM dalam memajukan perekonomian di Kepri.

Melalui kegiatan itu pihaknya juga kembali menyosialisasikan beragam keuntungan bright gas atau produk LPJ (Liquefied Petrolium Gas) bagi pelaku UMKM.

Baca Juga: Pertamina Prediksi Penjualan Gasoline dan Gasoil Menurun Periode Idul Fitri 2024 

“Beragam keuntungan bright gas saat ini ditampilkan dengan peningkatan penjualan di Kepri,” sebutnya.

Selain itu, dalam momen Idul Fitri 1445 Hijriah pihaknya telah membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) untuk memastikan pendistribusian dan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG bagi masyarakat di Kepri aman saat Ramadan dan Idul Fitri 2024.

Ia menjelaskan, beberapa upaya Pertamina Patra Niaga dalam pengamanan penyaluran BBM dan LPG di antaranya, peningkatan stok BBM dan LPG di Terminal BBM dan lembaga penyalur, menambah mobil tangki, membentuk posko Satgas, serta menyediakan layanan khusus.

“Dalam mendukung mobilitas masyarakat ketika mudik, kami menyediakan berbagai layanan khusus berupa 18 motoris, 31 mobil tangki stand by (SPBU Kantong), 381 SPBU Siaga, 813 Agen LPG Siaga dan 81 SPPBE Siaga di wilayah Sumbagut,” lanjutnya. (Nando)