Bungkam Southampton 4-0, Manchester City Puncaki Liga Inggris

Manchester City vs Southampton. (Foto: reuters)

AlurNews.com – Manchester City menang telak 4-0 atas Southampton pada pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (8/10) malam WIB.

Bomber andalan Man City Erling Haaland mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol pada menit ke-14. Tembakan first time Haaland memanfaatkan umpan Phil Foden berhasil melewati kiper Southampton tetapi bola mengenai tiang gawang lawan.

Man City berhasil membuka keunggulan pada menit ke-20. Aksi individu Joao Cancelo yang melewati satu pemain Southampton diakhiri dengan tembakan keras yang menggetarkan gawang Gavin Bazunu.

Dua belas menit berselang, Man City berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Phil Foden membobol gawang Southampton lewat tendangan cungkil yang mengecoh Bazunu.

Tekanan terus diberikan Man City untuk memperbesar skor. Namun hingga babak pertama usai skor 2-0 untuk keunggulan skuad asuhan Pep Guardiola tidak mengalami perubahan.

Man City berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 hanya empat menit setelah babak kedua dimulai. Umpan terukur Rodri disambut tendangan voli Riyad Mahrez yang bersarang ke gawang Southampton.

The Citizens memperbesar keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-66. Tembakan first time Haaland di dalam kotak penalti usai menerima umpan Joao Cancelo menggetarkan gawang Bazunu.

Southampton baru mendapatkan kesempatan untuk melepaskan tembakan pada menit ke-83. Tembakan spekulasi dilakukan Romain Perraud yang masih belum membahayakan gawang Ederson.

Di sisa waktu pertandingan Man City punya beberapa peluang untuk menambah keunggulan termasuk dari pemain muda Cole Palmer. Namun tembakannya masih bisa diantisipasi Bazunu. Skor 4-0 bertahan hingga babak kedua berakhir. (ib)