Diguyur Hujat Deras, Fun Run Saudara Selamanya Sukses Terlaksana

Peserta Fun Run Saudara Selamanya antusias mengikuti kegiatan walau diguyur hujan deras

AlurNews.com, Batam – Ikatan Alumni Lemhannas ke-VI Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama komunitas Adhayaksa Runners Kejaksaan Agung, sukses menyelenggarakan Fun Run 5 K dan 10 K, yang diikuti 6.800 peserta, Minggu (6/10/2024) pagi.

Walau kegiatan diguyur hujan deras, namun antusias peserta untuk mengikuti olahraga ini tidak surut. Acara fun run tetap berjalan sesuai jadwal.

“Kegiatan ini adalah berkat Adhyaksa Runners bekerjasama dengan Ikatan Alumni Lemhannas VI HIPMI mengadakan Fun Run dibantu oleh Kejati Kepri untuk ke masyarakat. Supaya ada keakraban Ikatan Alumni. Rangkaian ini juga untuk suka cita kami atas HUT TNI ke- 79,” ujar Jaksa Agung Muda Intelijen, Reda Manthovani.

Reda berharap kegiatan fun tun terus berkelanjutan karena memberikan manfaat kesehatan kepada masyarakat. Bahkan, acara ini diikuti peserta dari negeri jiran Malaysia dan Singapura.

“Tahun lalu di Bali digelar, tahun ini di Batam untuk menyemarakkan event olahraga. Dengan berolahraga masyarakat lebih sehat dan kuat,” pesannya. 

Senada juga diutarakan, William Heinrich, Ketua IKAL Lemhannas VI HIPMI Kepri, menyampaikan event fun run ini mengusung tagline “Saudara Selamanya” bertujuan mengkampanyekan hidup sehat kepada masyarakat, demi menyongsong Indonesia Emas 20245.

“Ini merupakan kalobarasi Adhyaksa Runner bersama Ikal Lemhannas IV HIPMI, dengan tagline “Saudara Selamanya,”. Ini agenda pertama kita. mudah-mudahan kita akan membuat terus menerus setiap tahun dan berpindah pindah kota. Sesuai kota mana yang akan menjadi tujuan,” ucapnya.

Amel, seorang peserta dari Batam, mengaku senang bisa berpartisipasi meskipun sempat ragu karena cuaca.

“Acaranya seru sekali!. Tadi sempat ragu ikut tapi sayang sudah daftar. Jadi saya bantai aja pas hujan-hujan. Ini acara yang luar biasa diadakan. Artis-artisnya juga keren, apalagi DJ Una, keren sekali. Kami warga Batam, memberikan apresiasi buat panitia kegiatan fun run ini,” tutur Amel.