Bejat! Seorang Anak Tega Sewa Jasa Teman untuk Bunuh Ayahnya Demi Warisan

Tersangka mengaku menyewa jasa temannya sejumlah seratus sepuluh ribu naira, dan membayar deposit lima puluh ribu naira. Sedangkan sisa enam puluh ribu naira dijanjikan akan dibayar setelah menjual beberapa properti almarhum untuk meningkatkan harga.

“Dia mengaku melakukan tindakan itu untuk segera mewarisi harta ayahnya. Upaya sedang berlangsung untuk menangkap Aliyu Mohammed, yang melarikan diri saat kasus sedang diselidiki di SCID Minna. Tersangka akan diadili di pengadilan untuk penuntutan segera setelah penyelidikan,” tulis keterangan aparat.

Polisi Nigeria melaporkan insiden serupa pada akhir 2021. Dalam kasus itu seorang pria ditangkap karena diduga membunuh istrinya untuk mewarisi propertinya, serta uang dan bisnisnya.

Frank Mba, juru bicara Kepolisian Nigeria, mengeluarkan pernyataan pada 15 Desember 2021, terkait penangkapan seorang pria bernama Emeh Kalu, dari desa Nguzu Edda.

Wanita yang meninggal, Nneka Kalu, awalnya dilaporkan hilang dan kemudian ditemukan tewas di sebuah peternakan.

Mba mengatakan tersangka menjebak istrinya agar korban diculik oleh lima pria, yang telah dia bayar untuk membunuh istrinya.

Investigasi diskrit yang dilakukan oleh tim polisi mengarah pada penangkapan empat tersangka. Namun Polisi mengatakan penyelidikan sedang berlangsung untuk menangkap kaki tangan tersangka lainnya.

(RS)