Wisuda Public Speaking Angkatan I Kamsa Training Center

Wisuda public speaking angkatan I Kamsa Training Center. (Foto: istimewa)

AlurNews.com – Kamsa Training Center melaksanakan wisuda Public Speaking Angkatan I di Gedung Pemko Batam (Kantor Walikota Batam) Aula Lantai 4, Batam Center pada tanggal 31 Juli 2022.

“Para wisudawan sebelumnya telah menyelesaikan pendidikan di Kamsa Training Center sejak bulan Agustus 2021 sampai dengan Mei 2022. Program terselenggara di 2 tempat yaitu di kantor pusat Kamsa Training Center Bengkong PLTD dan di kantor Batam Language Center (BLC) Tiban, dan jumlah wisudawan wisudawati 40 orang” jelas Robby Kurniawan Direktur Kamsa Training Center dalam sambutannya.

Dalam pelatihan ini para mahasiswa diajarkan bagaimana untuk menjadi seorang pembicara yang baik, bagaimana untuk mengurangi rasa gugup dan menanamkan rasa percaya diri. “Saya berharap kita semua dapat memiliki karya, karena kita dikenang karena karya, dan sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain dan memiliki akhlak yang baik,” Sahut ketua Yayasan karya mas bangsa, Pramono Hadi Saputro.

Dalam acara wisuda tersebut Ayah Zakaria Selaku Pembina Yayasan Karya Mas Bangsa menyampaikan saya sangat terharu dapat berdiri disini, dapat mewisuda para wisudawan, adapun tujuan saya mendirikan Yayasan Karya Mas Bangsa ini agar dapat menjadi amal dan membantu orang lain dalam membangun kepercayaan diri dan dapat berdiri di depan umum seperti saya saat ini, tutur nya.

Tamu undangan yang turut hadir yaitu Kepala dinas tenaga kerja kota Batam Rudi Satyakirti dalam sambutan dia menyampaikan selamat kepada para wisudawan atas gelar yang diraih, menurutnya Public Speaking ini sangat membantu kemajuan kota Batam, dengan bagusnya public speaking seseorang terutama public speaking seorang HRD maka ini akan membantu mengurangi kesalahpahaman di dalam dunia kerja dan dia juga berharap para pengusaha dapat memiliki kemampuan public speaking yang bagus.

Wisudawan wisudawati telah berhak meraih gelar Cps, dan diharapkan setelah ini para wisudawan dapat semakin memperbanyak jam terbangnya agar kemampuannya semakin terasah.

KAMSA Training Center saat ini membuka perkuliahan Public Speaking Angkatan ke II, bagi yang memiliki keinginan untuk belajar Public Speaking dapat mendaftarkan diri datang ke kantor pusat Kamsa Training Center Bengkong PLTD.