Hasil Liga Champions: Arsenal Imbang, Barcelona Kalah

Trofi Liga Champions. (Foto: istimewa)

AlurNews.co – Arsenal bermain imbang melawan Atalanta pada pertandingan pertama Liga Champions di Stadion Gewiss, Jumat (20/9) dini hari.

The Gunners harus puas berbagi angka satu poin dengan hasil akhir 0-0. Peluang yang tercipta tak mampu dikonversi menjadi sebuah gol.

Arsenal membuka peluang pada babak pertama lewat tendangan bebas Bukayo Saka. Namun, sepakan mendatar pemain nomor 7 tujuh itu ke pojok kiri gawang masih bisa ditepis.

Atalanta yang bermain di hadapan pendukung sendiri tak tinggal diam. Juara Europa League musim lalu itu tampil menyerang hingga peluit babak pertama ditiup.

Pada awal babak kedua, Atalanta sebenarnya bisa unggul. Thomas Partney melanggar Ederson di kotak penalti pada menit 48. Atalanta mendapat hadiah penalti dari wasit.

Namun, Mateo Retegui gagal menjalankan tugasnya. Sepakan Retegui mampu ditepis David Raya. Bola muntah langsung disundul Retegui ke arah gawang, dengan cepat Raya menghalaunya.

Skor 0-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit babak kedua. Arsenal dan Atalanta harus puas berbagi satu poin pada pertandingan pembuka Liga Champions.

Pada laga lainnya Bayern Leverkusen menang telak 4-0 atas Feyernord. Kemudian secara mengejutkan Barcelona tumbang lawan tuan rumah AS Monaco 2-1.

Sementara Atletico Madrid mampu berbalik unggul 2-1 dari RP Leipzig. Benfica yang bertandang ke Crvena Zvezda menang 2-1. Sedangkan tim debutan Brest menang 2-1 lwawan SK Sturm Graz. (ib)