Amsakar Nilai Pentingnya Peran Perempuan Wujudkan Batam Madani

Calon Wali Kota Batam Amsakar Ahmad bersama masyarakat. (Foto: AlurNews)

AlurNews.com – Calon wali kota Batam nomor urut dua, Amsakar Achmad menilai pentingnya peran perempuan dalam mewujudkan konsep Batam Madani. Hal ini diutarakan Amsakar, melihat pergerakan yang terus dijalankan Majelis Dakwah Kita-Kita Kota Batam.

Keberadaan majelis ini dinilai telah mengambil bagian memperkuat nilai-nilai keagamaan di Kota Batam, terutama di kalangan perempuan.

Amsakar menilai Batam kini terus berkembang sebagai pusat ekonomi dan perdagangan. Namun demikian, spiritualitas harus tetap terjaga. Peran ini hendaknya dilakukan secara kolektif bagi seluruh elemen masyarakat.

“Batam boleh maju dan menjadi kota metropolitan, tapi kegiatan keagamaan tidak boleh terabaikan. Majelis seperti ini adalah bagian penting dalam menjaga keseimbangan spiritualitas masyarakat,” ujarnya, Selasa (15/10/2024).

Amsakar menyoroti peran besar perempuan, terutama para ibu-ibu, dalam membina moral generasi muda dan menjaga kehidupan spiritual keluarga. Ia mengajak anggota majelis untuk terus aktif dan melibatkan lebih banyak perempuan dalam kegiatan keagamaan.

“Saya sangat menghargai semangat ibu-ibu di Majelis Dakwah Kita-Kita. Di tengah pesatnya kemajuan Batam, kegiatan keagamaan ini menjadi fondasi yang harus dijaga,” tambah Amsakar.

Ia juga menyampaikan bahwa banyak program dalam visi-misi pasangan ASLI (Amsakar Achmad-Li Claudia Candra) terinspirasi dari masukan perempuan, khususnya terkait pendidikan agama dan kesejahteraan keluarga.

Menurutnya, pembangunan ekonomi Batam harus seimbang dengan penguatan nilai-nilai spiritual agar tercipta kesejahteraan yang utuh.

“Banyak program ASLI yang didorong oleh masukan kaum ibu-ibu. Kami berkomitmen untuk menjaga keseimbangan antara kemajuan ekonomi dan spiritualitas masyarakat Batam,” tegasnya. (red)